Ini Geraldine Beldi, Guru SD di Swiss yang Pertama Temukan Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Terima Kasih

Ini Geraldine Beldi, Guru SD di Swiss yang Pertama Temukan Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Terima Kasih

Ridwan Kamil mengunggah pertemuannya dengan Geraldine Beldi-@ridwankamil-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril kali pertama ditemukan oleh seorang guru SD di Bern, Swiss.

Namanya Geraldine Beldi. Wanita tersebut melihat jenazah Eril di Sungai Aare, saat sedang berjalan menuju tempatnya mengajar.

(BACA JUGA:Polisi Siap Kawal Pemulangan Jenazah Eril dari Bandara Soetta Sampai ke Rumah Duka)

Ridwan Kamil mengunggah pertemuannya dengan Geraldine Beldi di media sosial miliknya, pada Jumat (10/6/2022). 

Dia juga menceritakan momen di pertemuannya dengan Geraldine Beldi. Bahkan Ridwan Kamil juga memposting foto dirinya bersama guru tersebut. 

"MRS. GERALDINE BELDI namanya, @geraldine_beldi. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik. “Mohon Carikan ibu guru itu,” itu arahan saya ke tim di Bern. “Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air”. Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya. “Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”, “Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami”. Kira-kira begitu perbincangannya. Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi @geraldine_beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih." tulis Ridwan Kamil seperti dikutip FIN dari akun Instagram @ridwankamil pada Jumat (10/6/2022).

(BACA JUGA:Almarhum Eril Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Lahan Mulai Disiapkan)

Seperti diberitakan, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah ditemukan. Jasad putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut di temukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi. 

Ridwan Kamil bersyukur dapat memandikan dan mengazani jenazah putra sulungnya tersebut.

Ridwan Kamil mengaku bersyukur karena diberi kesempatan Allah SWT untuk dapat kembali memeluk Eril.

"Alhamdulillah, akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil seperti dikutip FIN pada Jumat (10/8/2022).

(BACA JUGA:Ridwan Kamil: Eril, Saatnya Kamu Pulang ke Tanah Air untuk Haturkan Terima Kasih pada Jutaan yang Mendoakanmu)

Dia bersaksi bahwa jenazah putranya masih utuh dan wangi daun eucalyptus, meski sudah lewat dari 14 hari.

"Dan masyaa Allah. Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," lanjutnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: