Mo Salah Samai Rekor Alan Shearer dan Thiery Henry

Mo Salah Samai Rekor Alan Shearer dan Thiery Henry

Mo Salah Selebrasi Gol, Image Credit: @mosalah/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Mo Salah dan Sem Kerr sabet Golden Boot musim ini, demikian seperti dilaporkan BBC Sport.

Mo Salah dari Liverpool dan Sam Kerr-nya Chelsea, masing-masing memenangkan gelar untuk kategori pesepak bola terbaik pria dan wanita versi PFA.

Mo Salah dan Sam Kerr adalah top skorer Premier League dan Super League yang digelar oleh sepak bola Inggris.

(BACA JUGA:Agen: Tidak Ada Alasan Lautaro Martinez Tinggalkan Inter Milan)

Sementara itu penyerang Manchester City Phil Foden, diganjar dengan trofi pemain muda terbaik tahun ini, dan merupakan award keduanya secara beruntun.

Dengan hasil ini, Mo Salah menjadi pesepak bola pria keenam, yang mampu memenangkan trofi pesepak bola pria terbaik PFA sebanyak dua kali.
 
Winger Timnas Mesir itu kini masuk dalam daftar pendek yang diisi segelintir pemain hebat, seperti Mark Hughes, Alan Shearer, Thiery Henry, Gareth Bale dan Kevin de Bruyne.

Sekedar catatan, Mo Salah mencatatkan 24 gol di Premier League, bersama dengan Son Heung-min sebagai top skorer musim 2021/22, selain 14 assist atas namanya.

Meski gagal mengantar Liverpool juara Premier League, hanya terpaut satu poin dari Manchester City di puncak klasemen, namun Salah menjadi bagian kampanye sukses Liverpool dengan memenangkan Carabao Cup dan FA Cup.

Menurut Mo Salah, meski sudah memenangkan banyak trofi bersama Liverpool, namun ia masih memiliki banyak ruang untuk diisi lagi ke depannya.

“Saya selalu memastikan ada ruang tersisa (untuk trofi lainnya), dan membayangkan trofi berikutnya datang mengisi,” katanya dalam sebuah pernyataan.

PFA Premier League Team of the Year

Sementara itu di daftar pemain Team of the Year, enam pemain Liverpool tercatat masuk dalam daftar ini, dengan dua pemain Manchester City juga di dalamnya. Menariknya, ada nama Cristiano Ronaldo-nya MU di dalam sana.

Premier League: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk (all Liverpool), Rudiger (Chelsea), Cancelo, De Bruyne (both Man City), Thiago (Liverpool), Silva (Man City), Mane (Liverpool), Ronaldo (Man Utd), Salah (Liverpool).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: