Pemprov Jabar Kemungkinan Jasad Eril Disemayamkan di Gedung Pakuan

Pemprov Jabar Kemungkinan Jasad Eril Disemayamkan di Gedung Pakuan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan anaknya Emmeril Kahn Mumtadz.--Twitter / @fahiraidris

JAKARTA, FIN.CO.ID- Jenazah putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akan disemayamkan di Bandung, Jawab Barat. 

Saat ini, jenazah Eril masih berada di Swiss, setelah ditemukanya di air bendungan Engehalde, Bern pada kamis 9 Juni 2022. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergegas ke Swiss untuk melihat jenazah sang putra tercintanya. Setelah dipastikan, Ia memandikan jasad Eril untuk di bawa ke Indonesia.

(BACA JUGA:Jenazah Eril akan Dimakankan di Cimaung Bandung)

(BACA JUGA:Jokowi Beri Perintah Khusus ke Kemenlu dan Dubes RI Terkait Kepulangan Jenazah Eril ke Indonesia, Isinya...)

Ridwan kamil menginformasikan jika putranya Eril akan dibawa dari Swiss dan tiba di Indonesia pada 12 Juni 2022 hari minggu. setelah itu akan dimakamkan pada 13 Juni 2022.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpin) Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menjelaskan bahwa Eril akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga yang berada di Kecamatan Cimaung, Kabupatan Bandung.

"Nah kemudian yang dapat kami informasikan lagi, rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga, itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung," ucap Wahyu Mijaya, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Jumat 10 Juni 2022 dilansir Antara.

Wahyu meneruskan, jika dirinya tetap melakukan komunikasi kepada pihak Ridwan Kamil untuk tiba di Indonesia. Karena saat ini ia belum bisa kepastian jadwal penerbangan Gubernur Jawa Barat 

"Kami belum bisa menginformasi lebih lanjut terkait dengan jadwal penerbangan. Baik itu jadwal penerbangan di sana dan ketibaan di sini karena kami masih mencoba konfirmasi," tuturnya.

Tapi Insya Allah itu akan direncanakan kepulangan di hari sabtu dan tibanya di sini di hari Minggu," sambungnya.

(BACA JUGA:Mandikan dan Azani Eril, Ridwan Kamil: Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus )

Wahyu, Pemrov Jawa Barat juga belum pastikan jasad Eril setelah tiba di Indonesia akan dimakamkan di Gedung Negara Pakuan atau di pemakaman.

"Kemudian setelah tiba di Indonesia, kami belum bisa memastikan juga apakan akan disemayamkan dulu di sini atau di pemakaman. karena kita meliat waktu tibanya dulu, kalau waktu tibanya memungkinkan untuk langsung atau apakah memang juga disemaymkan di sini. Jadi kita lihat di hari besok," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: