Wuss! Jokowi Kendarai Mobil Listrik Genesis G80: Nggak Ada Suaranya

Wuss! Jokowi Kendarai Mobil Listrik Genesis G80: Nggak Ada Suaranya

Presiden Jokowi mengendarai mobil listrik Hyundai Genesis G80-Sekretariat Presiden-twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal mobil listrik  saat kunjungan ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (8/6/2022). 

Rencananya mobil listrik tersebut akan digunakan secara resmi oleh para pemimpin negara pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Bali, November 2022 mendatang.

(BACA JUGA:Reshuffle Kabinet 15 Juni, Jokowi Bilang Begini: Mmmm... )

Jokowi mencoba mobil listrik tersebut bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Selepas mendarat di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani di Kota Semarang, Presiden Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Batang.

Setelah keluar Gerbang Tol Gringsing, Batang, Jokowi berganti kendaraan dengan mobil bertenaga listrik. Selanjutnya, kendaraan melaju ke proyek KCC Glass di KITB.

"Menuju Kawasan Industri Terpadu Batang dengan mengendarai mobil listrik Genesis dari Hyundai. Suaranya nyaris tidak ada. Mobil listrik Hyundai jenis Genesis G80 akan menjadi mobil resmi KTT G20 di Bali, bulan November nanti," tulis Jokowi seperti dikutip FIN dari akun Twitter @jokowi pada Rabu (8/6/2022).

(BACA JUGA:Jokowi Reshuffle Kabinet 15 Juni Rabu Pahing? Pratikno: Nanti Dibocorin Dikit-Dikit)

Mobil listrik yang dijajal Jokowi adalah Genesis dari perusahaan Hyundai. Mobil listrik itu direncanakan sebagai kendaraan resmi para pemimpin negara G20 di KTT G20.

Hal itu pernah disampaikan Jokowi saat bertemu Ketua Majelis Nasional Republik Korea, Park Byeong Seug, di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Minggu, 20 Maret 2022 lalu.

Diketahui, mobil listrik tersebut dibekali baterai litium-ion berkapasitas 87,2 kWh dengan daya 272 kW atau setara 200 tk dan torsi 700 Nm. 


Presiden Jokowi mengendarai mobil listrik Hyundai Genesis G80-Sekretariat Presiden-twitter

(BACA JUGA:Zelensky Penuhi Undangan Jokowi Hadir di KTT G20 Bali Secara Virtual)

Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dengan sistem penggerak e-AWD.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: