Valbuena: Bohong Namanya jika Saya bilang Karim Benzema Tidak Layak Dapat Ballon d'Or 2022

Valbuena: Bohong Namanya jika Saya bilang Karim Benzema Tidak Layak Dapat Ballon d'Or 2022

Karim Benzema dan Trofi LaLiga, Image Credit @karimbenzema /Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Musim 2021/22 adalah mungkin musim di mana Karim Benzema menjalani musim terbaik di sepanjang karirnya.

Mengapa tidak gelar LaLia dan Liga Champions berhasil ia persembahkan untuk raksasa Spanyol itu.

Ia juga mengoleksi total 44 gol dan menyediakan 15 assist untuk rekan-rekannya di Real Madrid.

Oleh sebab itu, banyak pihak yang meyakini jika Karim Benzema sangat layak akan trofi pemain terbaik Ballon d’Or, yang bakal digelar pada 17 Oktober 2022 ini.

Bahkan eks rekan Benzema di Timnas Prancis yang sempat punya masalah hukum dengannya, Mathieu Valbuena, tidak berani menampik kenyataan yang ada.

“Bohong Namanya jika saya mengatakan Benzema tidak layak diganjar Ballon d’Or (2022),” kata Mathieu Valbuena dalam wawancaranya dengan RMC, via MARCA.

“Ya, dia layak mendapatkannya. Saya bicara secara objektif dari kacamata sepak bola, dan saya dengan senang hati mengakui itu,” kata dia.

Kasus Hukum

Karim Benzema bersikeras jika dirinya tidak bersalah, dalam kasus pemerasan terkait skandal video syur Mathieau Valbuena, eks rekannya di Timnas Prancis.

Dan bahwa dirinya justru menawarkan pertolongan terhadap mantan pemain Marseille itu, bertolak belakang dengan yang dituduhkan padanya.

Namun sebuah vonis di pengadilan Marseille akhir tahun lalu memutuskan, bahwa selain harus membayar denda senilai 1,2 miliar rupiah, bintang Real Madrid itu juga dijatuhi hukuman penjara satu tahun dengan masa tahanan ditangguhkan.

Terkait kasus itu, Valbuena mengaku tidak menaruh dendam atas Karim Benzema, yang sekarang tampil semakin bersinar.

Benzema Sudah Lama Impikan Ballon d’Or

Karim Benzema meyakini dirinya semakin dekat dengan Ballon d’Or, sesuatu yang sudah ia idam-idamkan sejak lama. Hal ini ia sampaikan pada media Spanyol satu musim sebelumnya.

“Tentu saya mendambakan Ballon d’Or,” kata Karim Benzema dalam wawancaranya dengan MARCA jelang Ballon d'Or tahun lalu.

Idolanya lanjut Benzema, seperti Ronaldo dan Zizou (Zinedine Zidane), pernah membela Madrid dan memenangkan Ballon d’Or selama di Bernabeu.

“Memenangkannya adalah salah satu mimpi masa kecil saya. Sekarang saya di Madrid, dan sudah semakin dekat (mengangkat Ballon d’Or).

Benzema sukses bertranformasi menjadi salah satu striker haus gol di Eropa, semenjak kepergian CR7 dari Madrid. Ia mulai mencicipi buah dari kerja kerasnya, semenjak meninggalkan Lyon di 2009.

Semenjak menjadi andalan di lini depan Real Madrid, Karim Benzema tak henti-hentinya mencetak gol dan demi gol.

Bisa memainkan sepak bolanya sendiri, menurut Benzema, menjadi alasan mengapa ia begitu tajam mengemas lebih banyak gol, banding musim-musim ketika CR7 masih jadi andalan tim.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: