Tiga Besar Pemain Termahal Dunia saat Ini, Tidak ada Messi, Ronaldo dan Lewandowski

Tiga Besar Pemain Termahal Dunia saat Ini, Tidak ada Messi, Ronaldo dan Lewandowski

Selebrasi Gol Kylian Mbappe, Image Credit: @k.mbappe/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sepak bola Eropa memang selalu kebanjiran pemain bintang nomor wahid, termasuk bintang-bintang mudanya.

Dan menariknya jika bicara pemain bintang muda Eropa, Kylian Mbappe ternyata dianggap sebagai pesepak bola mahal di dunia saat ini.

Ya, klaim itu datang dari peneliti Swiss, CIES Football Observatory, yang menyebutkan bahwa pemain muda Prancis itu, adalah MVP-nya sepak bola saat ini.

(BACA JUGA:Udah Gak Betah di Munich, Lewandowski Tunggu Pinangan Barcelona)

Dan yang tidak kalah menariknya soal temuan ini, adalah posisi pemain muda berbakat lainnya. Vinicius Jr yang musim ini punya koleksi 17 gol di LaLiga, belum termasuk kompetisi lainnya.

Dari pemain depan yang kerap meleset saat mengeksekusi bola di depan gawang, khususnya pada musim-musim awal bergabung, Vinicius yang terkenal dengan speed-nya itu, kini bertransformasi jadi salah pencetak gol muda terbaik di Eropa.

Sementara itu di posisi tiga, ada pemain baru Manchester City, Erling Haaland, yang belum lama ini bergabung dari Borussia Dortmund.

Menurut hasil studi itu, posisi Mbappe disusul oleh Vinicius Jr dari Real Madrid di posisi kedua dan rekrutan baru Manchester City Erling Haaland di posisi ketiga.

Kini, nilai jual Kylian Mbappe disebut berada di angka 205,6 juta euro, terpaut 20 jutaan Euro di atas Vinicius, dan terpaut cukup jauh dari Erling Haaland (152,6 juta euro).  

Untuk saat ini, rekor transfer pesepak bola termahal dunia masih dipegang Neymar, yang pada 2017 lalu, diboyong PSG dari Barcelona dengan banderol ultra fantastis 222 juta euro.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: