Wales Akhiri Penantian 64 Tahun, Gareth Bale: Ini Hasil Terbesar

Wales Akhiri Penantian 64 Tahun, Gareth Bale: Ini Hasil Terbesar

Gareth Bale.--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Wales berhasil meraih tiket ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Ukraina 1-0 pada Minggu, 5 Juni 2022.

Gol bunuh diri pemain sayap Ukraina Andriy Yarmolenko yang menanduk bola dari tendangan bebas Gareth Bale untuk masuk gawang sendiri, menjadi penentu akhir pertandingan ini.

(BACA JUGA:Pernah Bela Maung Bandung, Ini Pesan Noh Alam Shah Untuk Para Bintang Persib )

Itu adalah cara tragis bagi upaya tim asuhan Oleksandr Petrakov yang mengalahkan Skotlandia dalam semifinal playoff, padahal permainan sepak bola mereka yang atraktif membuat banyak orang beranggapan Ukraina layak mendapatkan satu tempat dalam turnamen 32 tim November mendatang itu.

Dengan separuh dari kekuatan tim tidak pernah bermain sepak bola klub kompetitif sejak invasi Rusia pada Februari dan tragedi bangsanya yang menghantui pemain-pemainnya, Ukraina layak mendapatkan pujian besar karena hampir mencapai putaran final yang keduanya sejak menjadi negara merdeka berdaulat.

"Kami sudah melakukan semua yang kami bisa. Saya meminta maaf kami tidak mencetak gol tetapi ini olahraga," kata Petrakov seperti dikutip Reuters.

"Saya tidak punya kritik untuk pemain mana pun dalam tim ini."

(BACA JUGA:Tanjong Pagar United Kalah Telak, Eks Arema: Kualitas Persib Masih Jauh Buat Kami)

Laga ini diwarnai adegan emosional pada akhir pertandingan ketika para pemain Ukraina memberikan penghormatan kepada 2.000 pendukungnya di Stadion Kota Cardiff.

Mereka lalu didekati para pemain Wales untuk sama-sama memberikan penghormatan kepada para suporter Ukraina.

Pendukung tuan rumah menciptakan suasana meriah sebelum pertandingan dengan membawakan lagu kebangsaan mereka sekalipun tetap dengan memberikan penghormatan besar kepada Ukraina.

Penjaga gawang Wales Wayne Hennessey dibuat sibuk sepanjang periode awal babak pertama sampai harus membuat tiga penyelamatan vital agar tidak kebobolan.

(BACA JUGA:4 Catatan Fenomenal Usai Republik Ceko Imbang dari Spanyol Pada UEFA Nations League)

Oleksandr Zinchenko sempat memasukkan bola ke gawang dari tendangan bebas yang dieksekusi cepat, tetapi wasit asal Spanyol Antonio Mateu Lahoz belum meniupkan peluitnya sehingga gol itu tak bisa disahkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: