Bangun Masjid dan Majelis Zikir, Herman HN Nilai Erick Thohir Peduli Terhadap Kegiatan Keagamaan

Bangun Masjid dan Majelis Zikir, Herman HN Nilai Erick Thohir Peduli Terhadap Kegiatan Keagamaan

Menteri BUMN Erick Thohir -Istimewa-

LAMPUNG, FIN.CO.ID- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) disebut memiliki perhatian dan kepedulian yang besar terhadap kegiatan keagamaan. Selain membangun masjid sebagai fasilitas keagamaan dan pusat kajian, juga membuat Majelis Dzikir At-Thohir sebagai bagian dari dakwah Islam dan gerakan keagamaan.

Hal itu dikatakan tokoh masyarakat Lampung H. Herman Hasanusi atau biasa dipanggil Herman HN saat menghadiri Tabligh Akbar Majelis Dzikir At-Thohir yang dilaksanakan di Lapangan Baruna Ria, Panjang, Kota Bandar Lampung, Minggu 5 Juni 2022.

Herman HN yang juga Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Lampung itu memuji langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang tengah berjuang mengangkat derajat umat Islam di Indonesia lewat kegiatan-kegiatan dakwahnya bersama Majelis Dzikir At-Thohir ini.

(BACA JUGA:Erick Thohir Tukar Pikiran dengan Zulhas, Diskusi soal Perekonomian dan Subsidi BBM)

“Ya, komitmen beliau (Erick Thohir) karena sekarang masih menjabat Menteri BUMN dan dia juga mampu untuk bagaimana mengangkat derajat umat Islam di Indonesia,” ungkap Herman HN. 

Majelis Dzikir At-Thohir saat ini sudah tersebar di seluruh kabupaten/kota di tiga Provinsi di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), yakni Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Lampung. 

Menurut Herman HN kehadiran Majelis Dzikir At-Thohir ini sangat baik, dan menjadi media untuk umat mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

(BACA JUGA:DPW NasDem Lampung Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024, Ini Alasannya)

“Baguslah, majelis dzikir ini untuk bagaimana kita mendekatkan kita dengan Allah SWT, kita harus kompak semua ya,” jelas Herman 

Lebih lanjut, mantan Walikota Bandar Lampung itu menilai hadirnya Majelis Dzikir ini sebagai bagian dari komitmen Erick Thohir kepada umat melalui kegiatan keagamaan. 

“Umat Islam ini bagaimana kita mendirikan majelis-majelis dzikir dimana saja, untuk mendekatkan kita kepada Allah SWT, hablumminanas,” ujarnya. 

(BACA JUGA:Wacana Kenaikan BBM Pertalite, Erick Thohir: BBM di Negara Lain Ada yang Rp60 Ribu Per Liter)

Diketahui, Majelis Dzikir At-Thohir adalah majelis yang fokus pada kegiatan keagamaan seperti zikir, dan gerakan keagamaan, dengan tujuan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Majelis Dzikir At-Thohir nantinya akan fokus pada kegiatan yang erat dengan nilai-nilai keagamaan.

Majelis Dzikir At-Thohir diharapkan selain media gerakan dakwah keagamaan, juga sebagai wadah silaturahmi warga. Sehingga dapat membentuk interaksi dan komunikasi yang kuat antara warga dengan para ulama. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: