Hari Kesepuluh Pencarian, Sudah 29 Km Susuri Sungai Aare, Eril Masih Belum Ditemukan

Hari Kesepuluh Pencarian, Sudah 29 Km Susuri Sungai Aare, Eril Masih Belum Ditemukan

Proses pencarian Eril dilakukan di wilayah Pintu Air Engehalde, Swiss-Dokumentasi -Kemlu RI

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sudah 29 kilometer (km) wilayah Sungai Aare, Swiss disusuri untuk mencari Emmeril Kahn Mumtadz atau eril. 

Namun masih belum ada titik erang untuk menemukan Eril.

Eril, Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih belum diketahui keberadaannya.

 

Pencarian Eril sepanjang Sabtu, 4 Juni 2022 atau hari kesepuluh, masih belum membuahkan hasil.

Pencarian Eril telah dilanjutkan hingga mencakup 29 kilometer wilayah sungai tersebut.

“Hingga Sabtu sore (4/6), pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” dalam keterangan tertulis KBRI Bern, Minggu, 5 Juni 2022.

 

Polisi setempat menyebut dalam dalam beberapa hari ke depan, cuaca Bern diperkirakan akan diliputi hujan dan badai terutama di daerah pegunungan. 

Akibatnya diperkirakan debit air Sungai Aare akan terus meningkat.

Metode pencarian yang terus dilakukan adalah dengan patroli perahu dan patroli darat. Sedangkan penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu.​

“Saat ini Swiss telah memasuki musim panas. Pihak Kepolisian Bern optimis bahwa naiknya temperatur pada musim panas akan berimplikasi pada penambahan debit air dan intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang Sungai Aare. Peningkatan dinamika di Sungai Aare ini diharapkan akan berkontribusi positif dalam proses pencarian,” kata KBRI.

KBRI Bern mendapat kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 pukul 11.24 waktu setempat.

Menurut penjelasan kepolisian Swiss, Eril mengalami situasi darurat ketika berenang di sungai tersebut. Sejak menerima laporan orang hilang, polisi terus berupaya keras untuk menemukan pemuda berusia 22 tahun itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: