Bukannya Segar Kembali, Tidur Semalaman Malah Bikin Badan Anda Pegal-pegal, Ini Penyebabnya Menurut Ahli

Bukannya Segar Kembali, Tidur Semalaman Malah Bikin Badan Anda Pegal-pegal, Ini Penyebabnya Menurut Ahli

Pegal-pegal, Image oleh Elf-Moondance dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Yang Namanya bangun tidur itu harusnya membat orang kembali segar untuk menghadapi kesibukan yang baru di hari yang juga baru.

Namun apa yang terjadi ketika Anda justru terbangun dari tidur, dan mendapati tubuh Anda justru dirundung rasa letih?

Pertanyaannya, apa yang salah dengan Anda sehingga tidur semalaman tidak memberikan efek yang seharusnya dirasakan?

Jawabnya menurut ahli adalah masalah pada cara ritme sirkadian Anda (jam internal biologis tubuh) bekerja.

Efeknya pada tubuh adalah tubuh yang meradang ketika orang terbangun. Menurut para peneliti dari University of Manchester, hal ini umumnya terjadi pada persendian.

Mereka yang punya masalah dengan rematik, kata ahli, adalah yang paling merasakan efek buruknya, demikian seperti dilansir WebMD.

Cara Memperbaiki Ritme Sirkadian?

Menurut studi lain yang tidak terkait dengan di atas, hal ini bisa diatasi tentunya dengan membenahi apa yang salah, yakni pola tidur.

Bagi mereka yang memiliki kondisi seperti di atas, yang perlu dilakukan adalah dengan menjaga pola tidur normal secara rutin, dan dengan memastikan bahwa jam tidur dan jam bangun normal juga dilakukan pada waktu yang sama setiap harinya.

Studi ini diungkap ahli pada Federation of American Societies for Experimental Biology.

Cara Meringankan Nyeri Rematik

Menurut ahli, via Healthline, perawatan chiropraktik pada dasarnya berguna untuk meredakan rasa nyeri dan sakit, yang disebabkan oleh rematik.

Meski tidak menyembuhkan rematik, karena rematik pada dasarnya tidak bisa disembuhkan, namun banyak yang meyakini jika perawatan chiropraktik membantu orang dalam menjalani hidup yang lebih baik, meski dengan rematik yang mereka derita.

Jadi intinya, dengan terapi dari ahli chiropraktik yang tepat, Anda dapat merasakan kondisi tubuh yang lebih baik secara keseluruhan, selain juga kenyamanan dan tubuh yang lebih fleksibel.

Ada pun benefit menggunakan perawatan chiropraktik untuk rematik, adalah untuk menurunkan radang sekaligus meredakan nyeri sendi yang mengganggu kualitas hidup.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: