3 Fakta Tak Terbantahkan Dalam Laga Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League

3 Fakta Tak Terbantahkan Dalam Laga Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League

Momen Diego Llorente (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) berjabat tangan pada laga Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League 2022/2023, Jumat (3/6/2022).-Twitter/@SeFutbol-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Terdapat 3 fakta tak terbantahkan dalam laga Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League 2022/2023, Jumat (3/6/2022).

Pertandingan yang mempertemukan Spanyol vs Portugal telah berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Spanyol.

Partai Spanyol vs Portugal berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol Spanyol dibuat oleh Alvaro Morata (25') dan Portugal dikemas oleh Ricardo Horta (82').

Ini menjadi pertandingan pertama Spanyol dan Portugal yang masuk ke dalam Grup B bersama Ceko dan Swiss.

(BACA JUGA:Shin Tae-yong Tetapkan 23 Pemain untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, Egy Maulana Gak Ikut)

Pasca laga, penyerang Spanyol Pablo Sarabia mengatakan bahwa Portugal tampil lebih baik di babak kedua yang berujung sebuah gol penyeimbang.

"Mereka mengambil langkah maju setelah jeda, mereka mampu membaca di antara garis dengan baik dan itu adalah kunci bagi mereka untuk mendapatkan hasil imbang," kata Pablo Sarabia.

Lebih lanjut, Pablo Sarabia mengakui kalau permainan Spanyol di babak kedua tidak bisa berkembang dan Tim Matador siap memperbaiki kesalahan.

"Kami tidak memiliki bola sebanyak di babak kedua. Kami harus kembali ke permainan dan memperbaiki kesalahan kami," beber Pablo Sarabia dilansir laman resmi UEFA.

(BACA JUGA:PSSI Terancam Kena Sanksi AFC, Imbas Supporter Nyalakan Flare Saat Indonesia vs Bangladesh)

Di sisi lain, striker Portugal Andre Silva bilang kalau hasil seri ini menjadi modal yang baik untuk perjalanan ke depan.

"Ini hasil imbang yang bagus dengan tim yang bagus melawan siapa kami kalah. Itu adalah hasil yang bagus untuk Portugal," ucap Andre Silva.

Andre Silva mengakui kalau Spanyol merupakan tim yang sulit dilawan, dimana Tim Matador menekan dengan intensitas tinggi.

"Itu adalah pertandingan yang sulit melawan tim tangguh yang menekan Anda tinggi-tinggi di atas lapangan dan mengontrol permainan. Selalu sulit untuk bermain melawan Spanyol," ujar Andre Silva.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: