Apa Itu Finalissima 2022? Ajang yang Dimenangkan Argentina Usai Libas Italia 3-0

Apa Itu Finalissima 2022? Ajang yang Dimenangkan Argentina Usai Libas Italia 3-0

Timnas Argentina Angkat Trofi Finalissima 2022, Image Credit: @afaseleccion/Instagram--

WEMBLEY - Ketika Anda melihat headline berita hari ini, Anda yang menelusuri artikel sport mungkin akan mendapati berita Argentina taklukan Italia di final Finalissima 2022.

What? Anda lalu bertanya, apa itu Finalissima, apakah Anda ketinggalan sesuatu atau bagaimana?

Perlu diketahui, Finalissima yang mempertemukan juara Eropa dengan Amerika Selatan ini, sebenarnya bukanlah ajang baru, hanya saja menggunakan rebranding.

Sebelumnya dikenal dengan nama Artemio Franchi Cup, dan baru digelar sebanyak dua kali sebelum ini. Tahun 1985 dan 1993 adalah dua gelaran terakhir sebelum 2022.

Artemio Franchi Cup 1985 dimenangkan Prancis yang kala itu membungkam Uruguay, versi 1993 di menangkan Argentina yang menang atas Denmark dalam drama adu penalty.

Di Finalissima 2022 ini, ada beberapa nama pemain Timnas Argentina yang jadi pemain kuncinya.

Selain Lionel Messi yang mencetak assist gol pembuka Argentina, ada juga Lautaro Martinez yang mencetak gol pertama laga itu.

Di Maria dan Paulo Dybala kemudian sama-sama mencatatkan nama mereka, dalam laga yang dimenangkan Messi dkk dengan skor 3-0 itu.

Final yang Indah

Kata kapten Timnas Argentina, laga final yang mempertemukan juara Eropa dengan Amerika Selatan ini berakhir dengan indah.

“Laga final yang cantik, banyak orang Argentina di sini. Apa yang kami rasakan di sini begitu indah,” kata Lionel Messi usai laga.

Sementara itu pelatih Italia Roberto Mancini mengaku hanya bisa menerima nasib.

“Setiap kali bermain di Wembley itu terasa menakjubkan. Dan atmostir malam ini begitu fantastis”.

“Sayangnya, akhir dari laga ini tidakah indah untuk kami (Timnas Italia), namun itulah sepak bola,” ujar Mancini.

Menurut eks pelatih Manchester City itu, lawannya, dalam hal ini Tim Tango, berada di level yang berbeda dari tim asuhannya.

“Saya rasa mereka (Timnas Argentina) main jauh lebih baik dari kami. Mereka punya striker yang fantastis, juga para gelandang yang bermain sangat-sangat baik,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: