Tunggu Marc Marquez Pulih, Ini yang Bakal Dilakukan Honda

Tunggu Marc Marquez Pulih, Ini yang Bakal Dilakukan Honda

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Instagram@marcmarquez93)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez akan menjalani operasi humerus pada tangan kanannya usai seri MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 29 Mei 2022.

Marquez dapat dipastikan bakal absen selama MotoGP musim 2022 pasca operasi tersebut.

(BACA JUGA:Akhiri Musim Lebih Cepat, Marc Marquez Sampaikan Salam Perpisahan)

Pria berkebangsaan Spanyol itu diperkirakan harus menepi hingga berbulan-bulan untuk memulihkan kondisinya.

Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut diketahui akan menjalani operasi pada pekan depan di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat.

Di sisi lain, sembari menunggu sang pembalap pulih dari cedera, kepala teknisi Marquez, Santi Hernandez berjanji akan meningkatkan motor RC213V.

Santi Hernandez mengatakan, Marquez memang mengalami penurunan performa akibat cedera.

(BACA JUGA:Hasil MotoGP Italia 2022: Francesco Bagnaia Juara, Fabio Quartararo Kedua)

Ia pun menilai, ketika pulih nanti Marquez akan mendapatkan hasil bagus dan Honda harus memberikan peningkatan pada RC213V.

Lebih lanjut, Hernandez mengatakan, hal tersebut dilakukannya untuk membuat Marquez mendapatkan motor yang lebih kompetitif, dan dapat bersaing lagi setelah menjalani masa pemulihan nanti.

"Kami harus meningkatkan motor, tetapi juga benar bahwa Marc (Marquez) tidak tampil 100 persen. Tapi, hasilnya akan berbeda ketika kondisinya sudah kembali seperti semua," kata Hernandez dikutip dari Paddock GP.

"Tapi saat ini kami harus melakukan banyak peningkatan di motor. Mengerti apa yang sedang terjadi dan memberinya sepeda motor yang layak didapatkan ketika dia kembali," pungkasnya.

(BACA JUGA:Marc Marquez Bakal Jalani Operasi Lengan Keempat, Diprediksi Comeback pada MotoGP 2023)

Sebagaimana diketahui, dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 pada Sabtu, 28 Mei 2022, Marquez mengalami crash hingga motornya terbakar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: