Awas, Kurang Gizi Sekarang Efeknya di Hari Tua Nanti, Ini Kata dr. Cindiawaty

Awas, Kurang Gizi Sekarang Efeknya di Hari Tua Nanti, Ini Kata dr. Cindiawaty

Lansia, Image oleh pasja1000 dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tidak semua orang akan memiliki proses penuaan yang sama. Antara satu dan lainnya akan memiliki perbedaan yang dapat dikenali secara visual.

Namun taukah Anda, ada alasan mengapa hal ini bisa terjadi, dan alasannya itu menurut ahli, ternyata ada hubungannya dengan kadar gizi yang Anda asup di kesehariannya.

Ya, menurut pakar gizi dr. Cindiawaty Josito Pudjiadi, Sp.GK, asupan nutrisi yang tidak lengkap nantinya dapat mempengaruhi bagaimana tubuh seseorang memproses penuaa, khususnya di usia lanjut nanti.

Menurut dokter yang terdaftar dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI), gizi yang lengkap bukanlah sesuatu yang boleh ditawar-tawar, terlebih jika bicara masalah ini.

"Gizi lengkap dan seimbang adalah nomor satu, tidak boleh ada yang didiskon. Kalau nutrisi tidak lengkap, ada yang 'rusak', proses penuaan semakin cepat," kata dr. Cindiawaty dalam sebuah pernyataan yang dikutip FIN dari Antara.

Ada pun efeknya terhadap penuaan ini, bukan hanya secara fisik saja, akan tetapi efeknya terhadap risiko masalah jantung dan massa otot.

Sebab itu, selain memenuhi asupan gizi yang dianjurkan, aktifitas berolahraga rutin dan aktif bergerak,  juga tidak kalah pentingnya.

Makan Tulang Sumsum Bikin Awet Muda

Kulit yang kencang adalah salah satu inti dari keremajaan kulit manusia,

Namun seiring usia, kekencangan kulit pun akan terimbas. Mengendur adalah salah satu efek yang disebabkan bertambahnya usia.

Namun tahukah Anda, jika konsumsi produk hewani, ternyata dapat dimanfaatkan manusia untuk menjaga keremajaan kulitnya.

Salah satu yang dimaksud adalah konsumsi tulang sumsum  banyak studi,  sumsum sapi yang kaya akan kolagen, mampu memberikan khasiat yang dimaksud,

Perlu Anda ketahui, seiring bertambah usia, produksi kolagen tubuh akan terus mengalami penurunan, hal inilah yang menyebabkan kulit mengalami pengeriputan.

Mengkonsumsi tulang sumsum sebagaimana dilansir Men’s Health, dapat membantu mengembalikan kekencangan kulit yang hilang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: