Formula E Tidak Panggil Rara Pawang Hujan, Tapi Undang Babe Haikal Pimpin Doa Bersama

Formula E Tidak Panggil Rara Pawang Hujan, Tapi Undang Babe Haikal Pimpin Doa Bersama

Haikal Hassan menegaskan dirinya dan umat tidak akan mengikuti halal dari Kemenag. -YouTube Haikal Hassan Official-

Richard mengatakan pihaknya sudah melalui banyak sekali balapan di berbagai negara dunia, dengan bermacam macam musim sehingga, untuk menghadapi situasi seperti cuaca, mereka siap mengakomodir sesuai dengan keadaan di Indonesia.

Dari sisi keamanan penonton secara umum, misalnya, Richard menjelaskan pihaknya akan mengarahkan dan menuntun semua orang untuk turun dari tribun jika cuaca sangat buruk, seperti ketika angin sangat kencang.

“Proses ini sama seperti di acara lain, misalnya di Mandalika. Ini tak ada bedanya. Jadi, kami sudah sangat siap sekali,” kata Richard.

(BACA JUGA:Mayoritas Vaksin COVID-19 Tidak Halal, Kiai dan Ulama: Jangan Tunduk Pada Mafia Vaksin)

Event Director FEO Gemma Serra mengatakan “Dari sisi pertandingan, kalau sekadar hujan biasa seperti yang terjadi belakangan ini, tak akan menimbulkan masalah bagi balapan.

Hal itu, lanjut Gemma, karena trek Formula E di Jakarta itu didesain dengan banyak drainase yang berfungsi baik.

Lebih lanjut, Gemma mengatakan jika tiba-tiba cuaca menjadi ekstrem seperti hujan dan angin topan disertai badai dan petir dalam jangka waktu lama, lalu marshal balapan hingga pembalap melihat genangan air begitu banyak di trek, maka balapan akan dihentikan sementara.

Meski begitu, ia yakin hal ini kemungkinan besar tidak terjadi mengingat hujan akhir-akhir ini cenderung tidak mengancam balapan dan drainase pun sudah dirancang begitu baik.

(BACA JUGA:Jokowi ke Ende, Bupati Kristofel Bakal Cerita Soal Hama Belalang Puluhan Tahun Sejak 1970)

Untuk diketahui, Jakarta E-Prix akan digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022 di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Diberitakan FIN.CO.ID sebelumnya, ajang Formula E yang bakal dilaksanakan di Ancol, Jakarta Utara tidak menggunakan pawang hujan dalam penyelenggaraannya nanti.

Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022, Irawan Sucahyono, mengatakan tidak perlu menggunakan pawang hujan karena sirkulasi air di Taman Impian Jaya Ancol sudah memperhitungkan ketinggian lokasi dari permukaan laut.

"Tidak perlu, (sirkulasi air) di Ancol cukup bagus sekali. Dan ketinggian dari laut juga sudah diperhitungkan," kata Irawan, Kamis, 19 Mei 2022.

(BACA JUGA:Sandiaga Uno Hadir di Milad PKS buat Jadi Capres? Katanya, Elite Politik yang Nantinya Menentukan )

Menurut Irawan, manajemen Taman Impian Jaya Ancol sudah memperhitungkan setiap kemunculan genangan, baik genangan yang timbul karena hujan deras maupun yang timbul karena limpasan permukaan air laut (rob).

Sumber: