Valentino Rossi Ungkap Kunci Suksesnya yang Tak Banyak Orang Tahu

Valentino Rossi Ungkap Kunci Suksesnya yang Tak Banyak Orang Tahu

JAKARTA - Valentino Rossi telah memutuskan akan pensiun dari dunia balap MotoGP setelah musim 2021 selesai.

The Doctor telah mengaspal di lintasan selama 26 tahun. Selama itu dia telah sukses mengumpulkan sembilan gelar juara dunia dan 199 podium di kelas Grand Prix.

Di balik kesuksesannya di ajang balap MotoGP, Rossi mengungkap ada satu faktor yang menjadi kunci suksesnya dan tak banyak diketahui banyak orang.

Pebalap asal Italia itu mempunyai satu keunggulan yang jarang dimiliki pebalap lain, The Doctor adalah seorang ambidextrous.

"Saya (sebenarnya) kidal, namun tipe yang khusus karena saya ambidextrous, artinya saya juga bisa melakukan hal yang sama secara baik dengan tangan kanan saya," ujar Rossi dilansir dari laman BT Sport.

Pria kelahiran Urbino itu mengungkap bahwa kondisinya tersebut sangat menguntungkan dan tak semua pebalap memilikinya. Ia dapat lebih mudah bermanuver dengan cepat, baik ketika menikung ke kiri ataupun kanan.

"Di mana keuntungannya? Ketika menikung, tak semua pembalap bisa melaju dengan sama cepat di tikungan kiri dan kanan, persisnya, dalam hal mengatur akselerasi," jelasnya.

Untuk diketahui, Ambidextrous adalah suatu kondisi dimana seseorang dapat menggunakan kedua tangannya dengan sama baik untuk melakukan berbagai tugas, seperti makan, menulis, mengangkat, menggambar, menggosok, dan lainnya.(nie/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: