Sah! Ralf Rangnick Mundur Jadi Konsultan Manchester United Karena Hal Ini

Sah! Ralf Rangnick Mundur Jadi Konsultan Manchester United Karena Hal Ini

Ralf Rangnick, Image Credit: @manchesterunited/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ralf Rangnick memutuskan  bahwa diriya mundur sebagai konsultan klub Manchester United untuk musim depan.

Sebelumnya, Manchester United berencana memposisikan Ralf Rangnick sebagai konsultan klub. Setelah menjadi pelatih sementara setan merah selama enam bulan.

Ralf Rangnick memilih mundur sebagai konsultan klub Manchester United, karena dirinya memilih  fokus sebagai pelatih baru tim nasional Austria.

Pelatih asal Jerman tersebut sudah menandatangi kontrak bersama timnas Austria pada bulan lalu. Saat Ralf Rangnick melatih Manchester United.

Dilansir dari Reuters, Pihak Manchester United sampaikan terimakasih kepada Ralf Rangnick atas jasanya sebagai pelatih.

"Kami ingin berterima kasih kepada Ralf Rangnick atas usahanya sebagai pelatih sementara selama enam bulan terakhir," kata United dalam sebuah pernyataan resminya pada Senin 30 Mei 2022.

"Dengan kesepakatan bersama, Ralf sekarang hanya akan fokus pada peran barunya sebagai pelatih tim nasional Austria dan karena itu tidak akan mengambl peran sebagai konsultan di Old Trafford. Kami mendoakan yang terbaik untuk Ralf di babak berikutnya dalam karienya," sambungnya.

(BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia vs Bangladesh, Marc Klok Targetkan Hal Ini)

(BACA JUGA:Shin Tae-yong Punya Harapan Soal Liga 1 di Kongres Biasa PSSI 2022, Apa Itu?)

Hal ini dipastikan, Ralf tidak akan menjalin kerja sama dengan pelatih baru Manchester United Erik Ten Hag musim depan.

Diketahui, Ralf Rangnick didatangkan sebagai pelatih sementara Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada November lalu.

Selama dbawah kepelatihan Ralf Rangnick, tim Manchetser United telah gagal memaksimalkan dalam kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022.

Selain itu tim setan merah terdepak pada kompetisi Liga Champion musim 2021-2022 ketika kalah melawan Atletico Madrid pada fase gugur.

Manchester United harus gagal mengamankan tiket Liga Champions musim depan setelah finis peringkat enam Liga Inggris. Namun setan merah akan berlaga pada kompetisi Liga Eropa kasta kedua.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: