Ketua KPK Dapat Dukungan Jadi Presiden, Firli: Sesungguhnya Sekali Lagi, Saya Ingin...

Ketua KPK Dapat Dukungan Jadi Presiden, Firli: Sesungguhnya Sekali Lagi, Saya Ingin...

Sebuah foto yang menampilkan baliho bergambar mirip Ketua KPK Firli Bahuri beserta logo KPK beredar di media sosial.-@febridiansyah-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Adanya spanduk dukungan kepada Ketua KPK Firli Bahuri untuk maju sebagai calon presiden masih menuai polemik. 

Firli menegaskan, keberadaan spanduk dukungan untuknya agar maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024 bukan inisiatif dari dia. 

(BACA JUGA:Tribun Formula E Ambruk Merusak Citra DKI Jakarta, DPR: Audit Khusus Tribun Formula E yang Ambruk)

Firli pun mengaku tidak mengetahui asal kemunculan spanduk tersebut.

"Sesungguhnya sekali lagi, saya ingin menegaskan bahwa spanduk itu sama sekali saya tidak tahu dan tidak ada inisiatif apa pun yang datang dari saya dan saya tidak memahami bagaimana ia (spanduk dukungan capres) bisa muncul," kata Firli lewat akun Twitter pribadinya @firlibahuri dikutip Minggu, 29 Mei 2022.

Ia pun menegaskan, dia merupakan aparat penegak hukum yang tidak bersinggungan dengan persoalan politik dan segala hal yang terjadi di KPK merupakan proses hukum yang tidak melibatkan unsur politik. 

"Percayalah para sahabat, semua yang terjadi di KPK adalah proses hukum dan tidak ada kejadian politik," kata dia.

(BACA JUGA:Pelajar Ditemukan Tewas dengan Luka Tusukan di Leher, Setelah Dikejar Tiga Orang Bawa Senjata Tajam )

Sebelumnya pada Jumat (27/5), untuk menanggapi keberadaan spanduk dukungan maju sebagai calon presiden itu, pensiunan komisaris jenderal polisi itu telah menegaskan dia hanya ingin fokus kerja dalam pemberantasan korupsi sampai masa jabatannya berakhir.

"Saya fokus kerja untuk memberantas korupsi dan saya akan selesaikan tugas saya selaku Ketua KPK sampai tuntas akhir 2023. Saya hanya ingin Indonesia bebas dari korupsi," ujar dia.

Pada sisi lain, Plt. Juru Bicara KPK, Ali Fikri, memastikan, pemasangan spanduk itu bukan bagian program KPK. 

Menurut dia, kegiatan sosialisasi dan kampanye yang KPK lakukan fokus pada upaya untuk membangun kesadaran masyarakat hingga mewujudkan budaya antikorupsi.

(BACA JUGA:Live di Instagram Sambil Mengacungkan Celurit, Geng Motor Diamankan Polisi)

"Isu politik, khususnya pemilihan presiden-wakil presiden pada 2024, terus mengemuka. Kami berharap isu ini tidak mengganggu fokus kerja pemberantasan korupsi yang menjadi komitmen KPK," kata dia. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: