Cara Menidurkan Bayi dengan Sentuhan Jari di Kepala

Cara Menidurkan Bayi dengan Sentuhan Jari di Kepala

ASI, Ibu dan Bayi |Image: oleh Iuliia Bondarenko dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Yang namanya menjaga anak bayi tidaklah pernah mudah, apalagi membuatnya tertidur saat waktunya jam tidur.

Namun menurut sebuah video yang dibagikan online, ada trik khusus yang bisa dipraktekan orang tua, untuk membantu bayi mereka lebih mudah terlelap.

Menurut video yang dibagikan oleh Pour Nous Femmes, via Mirror, bayi dapat dengan mudahnya dibuat tertidur, jika saja orang tua tau cara melakukan teknik pijat tertentu di kepala mereka.

(BACA JUGA:Baru Punya Bayi, Seorang Wanita Melarang Tetangganya Berisik, Jangan Ini dan Jangan Itu)

Dengan memberikan sentuhan lembut di bagian kepala, dan membuat gerakan melingkar, seorang bayi kecil terlihat langsung tertidur, begitu tips ini diaplikasikan padanya.

Awal-awalnya, sang bayi masih berupaya untuk menjaga agar matanya tetap terbuka, akan tetapi kemudian sulit untuk menolak matanya tertutup.

Sementara itu menurut rekomendasi lain, dengan  menyentuh dan mengusap alis bayi, juga dapat diaplikasikan untuk memudahkan mereka dalam terlelap.  

Tips Menidurkan Bayi dengan Setuhan Tisu

Menurut saran ahli, yang pertama kali perlu dilakukan orang tua, adalah memastikan bahwa bayi Anda tidak tidur menjelang atau sebelum waktu tidur.

Hal inilah yang menurut ahli, menjadi alasan mengapa bayi kerap bersemangat dan tetap melek, di saat waktunya tidur.

Akan tetapi kondisi ini bukan tanpa solusi. Menurut pakar tidur di Babysense, penggunaan tisu dapat membantu baby Anda lebih mudah terlelap.

"Belai wajah bayi Anda secara perlahan dengan tisu hingga mata mereka menutup, Anda akan lihat sendiri efek luar biasanya," bunyi tips Babysense itu, via The Sun.

Babysense juga tidak menganjurkan penggunaan tisu basah, jadi pastikan bahwa yang Anda gunakan di sini hanyalah jenis tisu kering.

Namun ketika trik tisu kering gagal, Anda mungkin ingin mencoba tips lain, yakni penggunaan suara air mengalir.

Suara air mengalir ini bisa didengarkan ke buah hati dalam bentuk digital, jadi Anda tidak perlu benar-benar menyalahkan keran air di kamar mandi atau toilet rumah Anda.

Di YouTube sendiri banyak konten-konten yang menyediakan suara terapi yang demikian, seperti air mengalir di sungai, suara hujan dan sejenisnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: