Penjualan Chelsea Nyaris Rampung, Roman Abramovich Ucap Ini untuk Pemilik Baru

Penjualan Chelsea Nyaris Rampung, Roman Abramovich Ucap Ini untuk Pemilik Baru

Chelsea, Image oleh jorono dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Setelah penantian yang melelahkan, penjualan klub Premier League Chelsea diperkirakan selesai awal pekan depan.

Hal ini terkait dengan kesepatan yang dicapai melalui konsorsium pimpinan Todd Bohley, demikian seperti dilaporkan BBC Sport.

Prosesi ini sendiri sudah mendapatkan restu dari Premier League dan pemerintah Inggris, dengan melibatkan dana sebesar 4,25 miliar pounds. Dalam rupiah, angka itu setara dengan 78 triliun.

(BACA JUGA:Bukan Van Dijk atau Bale, Ini Pemain Dengan Nilai Pasar Termahal Liverpool dan Real Madrid)

Seperti diketahui, rencana penjualan Chelsea ini sudah tercium semenjak Maret 2022 lalu, terkait relasi pemilik Chelsea Roman Abramovich dengan presiden Rusia.

Mendapatkan sanksi, Chelsea harus berjalan dengan ijin khusus, yang mana akan berakhir begitu bulan Mei ini selesai.

Roman Abramovich sendiri dilaporkan puas dengan hasil kesepakatan ini. Berikut yang disampaikan Roman pada para calon pemilik baru Chelsea.

"Dengan diserahkannya Chelsea pada pemilik barunya, saya ingin mengucapkan selamat dan semoga sukses kepada mereka, baik di dalam mau pun di luar lapangan".

"Adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa menjadi bagi dari klub ini," sambung Roman Abramovich.

"Saya juga ingin mengucapkan rasa terima kasih saya kepada para pemain dan eks pemain, staf dan tentunya para fans atas dukungan mereka selama ini," ucapnya.

Siapa Saja Pemilik Chelsea?

Meski konsorsium ini dipimpin Boehly, namun pemilik saham terbesar Chelsea adalah dipegang oleh perusahaan equity Clearlake Capital.

Ada juga beberapa investor lainnya seperti konglomerat Mark Walter, yang merupakan co-owner LA Dodgers bersama Hoehly, dan konglomerat Swiss Hansjorg Wyss.

Apa Selanjutnya?

Menurut Chelsea Supporters' Trust atau CST, perpindahan kepemilikan Chelsea ini adalah hanya awal dari sebuah perjalanan baru.

"Sekarang waktunya untuk membangun klub baik di lapangan mau pun di luar lapangan," kata CST dalam sebuah pernyataan.

Ada pun dari hasil penjualan ini, Roman Abramovich disebut tidak akan menerima sepeser pun uang.

Dana penjualan Chelsea ini nantinya akan masuk kedalam rekening bank, yang kemudian dibekukan, untuk lalu didonasikan.

Adalah mereka yang terdampak akibat perang di Ukraina, disebabkan oleh invasi Rusia, yang disebut akan menerima donasi yang dimaksud.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: