Cair Bulan Depan, Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Kota Bekasi Dapat Rp200 Ribu

Cair Bulan Depan, Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 Kota Bekasi Dapat Rp200 Ribu

Bansos--

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat akan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu akibat Covid-19.

Rencananya untuk tahun ini bantuan akan cair mulai Juni 2022. 

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Bekasi Epih Hanafi menjelaskan, berdasarkan data yang dimilikinya jumlah anak yatim piatu akibat Covid-19 mengalami penurunan di banding tahun 2021.

(BACA JUGA:Anak Yatim Piatu Terpapar Covid-19 Perlu Pendampingan Khusus)

"Sebelumnya tercatat 946 anak. Sedangkan tahun ini 784 anak," ucapnya, Sabtu 28 Mei 2022.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penurunan jumlah anak yatim piatu. Di antaranya mereka sudah pindah domisili dan ada pula yang ikut dengan pihak keluarga dari almarhum-almarhumah orang tua.

Dijelaskannya, pada tahun 2021 dari data 946 anak yatim piatu di Kota Bekasi yang menerima bantuan dari Kementerian Sosial hanya 911 anak saja.

(BACA JUGA:Kasus Covid-19 Melandai, Pemkot Bekasi Pertimbangkan Buka Kembali Car Free Day)

"Sebab ada anak yang pindah dan lain sebagainya," tuturnya.

Diungkapkan Epih Hanafi, untuk tahun ini pihaknya sedang menyusun jadwal untuk bantuan Covid-19 kepada anak yatim piatu, rencananya bantuan tersebut akan diberikan bulan depan.

"Insyaallah di bulan depan (Juni) akan kita salurkan kepada mereka, karena mengenai bantuan ini diberikan per tiga bulan sekali," jelasnya.

Nanti pihak yang telah terdata akan mendapat bantuan sebesar Rp200 per anak dan langsung diberikan melalui rekening perwakilan wali anak tersebut oleh Kementerian Sosial.(Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: