Kesal Selalu Ditanya 'Kapan Punya Anak?', Wanita Ini Tagih 14 Ribu Rupiah kepada setiap Orang yang Bertanya

Kesal Selalu Ditanya 'Kapan Punya Anak?', Wanita Ini Tagih 14 Ribu Rupiah kepada setiap Orang yang Bertanya

Ilustrasi Minta Uang, Image oleh oleh Robin Higgins dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bicara soal momongan adalah yang paling sering ditanya orang pada mereka yang beru menikah, atau mereka yang sudah lama menikah namun belum punya keturunan.

Akan tetapi, tidak semua orang bereaksi sama. Ada yang cuek, ada juga yang kesal dibuatnya.

Contohnya seorang wanita di Amerika Serikat ini. Sangat sensitif dengan topik kehamilan, ia mengaku kerap men-charge sejumlah uang, setiap ada yang bertanya soal "kapan punya anak?" padanya.

(BACA JUGA:Ingin Cepat-cepat Punya Momongan? Kenali Tanda Masa Subur Pasangan Anda Berikut Ini )

Menurut wanita yang namanya tidak diketahui ini, ia sudah melakukan praktek tersebut bertahun-tahun lamanya.

Seperti dilansir Mirror, wanita ini kerap mengenakan biaya sebesar 1 dolar AS, atau setara 14 ribuan dalam rupiah, setiap kali ada yang bertanya tentang kapan berencana mau punya anak.

Di forum Reddit, Redittor wanita ini mengaku sudah enam tahun membina rumah tangga, akan tetapi masih kesulitan untuk memiliki anak.

"Kami ingin punya momongan, hanya saja belum dikasih," katanya di Reddit.

"Kami sangat ingin orang-orang ini untuk berhenti menanyakan soal itu, sayangnya tidak satu pun dari mereka yang mendengar (keluhan kami)," tambahnya.

Hingga pada suatu hari, ia memutuskan untuk meminta bayaran satu dolar kepada siapa pun, yang menanyakan hal itu.

Wanita ini menyebutnya sebagai 'Pregnancy Jar', atau kotak kehamilan, yang menarikanya, selalu ia bawa ke mana pun ia pergi.

"Meski mereka terlihat kebingungan (usai ditagih satu dolar), namun mereka tetap kemudian mengeluarkan isi dompet mereka, dan memasukan satu dolar ke kotak kehamilan ini," ungkapnya.

Dan yang tidak kalah menariknya menurut dia, cara ini ternyata ampuh untuk membuat orang untuk berhenti menanyakannya.

"Cara ini benar-benar manjur, karena kebanyakan dari mereka tidak lagi bertanya soal 'kapan mau punya anak?' ke saya," bebernya.

Uang yang didapatnya dari kotak kehamilan ini, lalu ia gunakan untuk membeli cemilan, atau mainan untuk anjing peliharaannya.

Sayangnya, kotak kehamilan itu tidak selalu membawa nikmat, karena ia mengaku sempat cekcok dengan pihak keluarga, yang tidak suka dengan caranya menyikapi masalah ini.
 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: