Sony Janji Rilis Puluhan Game saat Peluncuran PSVR 2

Sony Janji Rilis Puluhan Game saat Peluncuran PSVR 2

PSVR, Image oleh Sony PlayStation--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda salah satu yang berencana membeli PSVR 2 begitu rilis nanti. Namun masih ada hal yang mengganjal hati Anda.

Minimnya judul yang bisa dinikmati dengan PSVR 2, mungkin bakal jadi alasan Anda untuk kemudian urung meminangnya.

Well, sepertinya Anda tidak perlu terlalu khawatir, ketika bicara soal game virtual reality, yang bisa memanfaatkan fitur PSVR generasi terbaru ini.

Seperti dilansir TechRadar, Sony berjanji bakal merilis lebih dari 20 game yang khusus diperuntukan untuk PSVR 2 dan PSVR generasi pertama.

Tidak hanya game dari third party, PSVR 2 juga sudah akan didukung oleh beberapa game first party, yang membuatnya jadi spesial semenjak awal perilisan.

Ada pun beberapa judul game PSVR 2 yang disebut bakal tersedia pas launching, adalah seperti Horizon Call of the Mountain, Among Us VR, Jaffa (game horor bertema Jurassic World) dan lainnya.

Apa yang Baru dari PSVR 2

Setahun lalu, Sony memperkenalkan perangkat virtual reality miliknya. Dan jika dilihat dari bentuk kontrolernya, PSVR2 sepertinya menawarkan sesuatu yang berbeda pendahulunya.

Bukan hanya bentuknya yang tidak biasa, kontroler PSVR2 ini, sudah dibekali dengan adaptive trigger, seperti yang ditemukan pada joystik PS5, Dualsense.  

Itu artinya, pengguna akan mampu merasakan tensi yang berbeda dari penggunaan kontroler ini, tergantung dengan jenis game yang dimainkan.
 
Fitur keren lainnya, adalah bahwa kontroler PSVR2  ini, juga dibekali dengan haptic feedback, sekaligus sensor deteksi sentuhan jari.  

Ketika pemain tidak menggunakannya, alat ini ini akan menyadari bahwa pengguna sedang AFC (away from controler).

Menurut kabar lainnya, PSVR 2, bakalan jauh lebih canggih dari pendahulunya. Hal ini merujuk pada paten baru yang beredar di jagat maya, menyebutkan soal implementasi sensor eye movement dan penggunaan head motion.

Apa hebatnya teknologi ini, jika digunakan pada perangkat VR konsol Next Gen tersebut? Well secara teknis, teknologi kekinian ini nantinya akan membantu meningkatkan pengalaman si pengguna, untuk melihat gambar dengan stereoscopic depth.

Sementara posibilitas lainnya tentang eye tracking pada PSVR2 ini, adalah sebagai alternatif lain atau opsi antarmuka, yang bisa dipilih bagi gamer dengan disabilitas.

Rumor has it, perangkat ini nantinya sudah berjalan secara nirkabel, dan mampu bertahan selama 5 jam dalam single charge.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: