Prediksi Juara Liga Champions 2022, Kata Benitez Liverpool Punya Kelemahan

Prediksi Juara Liga Champions 2022, Kata Benitez Liverpool Punya Kelemahan

Liverpool vs Madrid | Image Credit: @liverpoolfc/Instagram, @realmadrid/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Eks pelatih Liverpool Rafael Benitez berbicara tentang prediksinya akan laga final Liga Champions kali ini.

Dalam sebuah wawancara di Paris, pelatih asal Spanyol yang pernah juga menukangi Madrid mengatakan, jika Liverpool punya kebiasaan memainkan lebih banyak bola, dibandingkan El Real.

Jika Liverpool umumnya menguasai 61 persen ball possession di laga-laga mereka, Real Madrid adalah di antara 55-60 persen.

(BACA JUGA:Ada Luka Lama, Mo Salah Udah Gak Sabar Ketemu Madrid di Final Liga Champions, Ini Katanya)

Akan tetapi bukan berarti Real Madrid tidak berbahaya.

"Real Madrid kini semakin sering memainkan serangan balik, karena ada Vinicius dan Rodrygo," kata Rafael Benitez seperti dikutip MARCA.
 
Jika Liverpool unggul soal ball possession, Real Madrid lebih membahayakan dari sisi counter attack. Perbandingannya adalah 25 berbanding 19 persen, untuk keunggulan Madrid.

Liverpool Punya Kelemahan

Setiap tim pastinya punya kelemahan, namun kita bicara dulu soal kelebihannya. Liverpool, kata Benitez, diuntungkan oleh dua pemain full back-nya.

Di situ kata Benitez, ada Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold, yang terkenal sangat gemar menyerang, meski mengisi posisi full-back.

Namun jika Fabinho atau Thiago Alcantara tidak dimainkan, maka Liverpool akan bermasalah dengan penguasaan bola, dan pasokan assist.

Tanpa dua pemain ini, kata Rafael Benitez, akan ada elemen yang hilang dari kubu Liverpool.

"Kini juga Liverpool punya Alisson, yang kemampuan bertahannya meningkat drastis. Keberadaannya (di bawah mistar gawang The Reds), memberikan proteksi lebih," ucap Benitez.

Dan jika harus memprediksi siapa yang akan membawa pulang trofi Liga Champions 2021/22, maka tim terbaiklah, kata Benitez, yang tentunya pantas.

Akan tetapi, lanjutnya, Real Madrid punya sedikit keuntungan dibandingkan lawannya.

"Saya mendukung keduanya. Siapa pun yang bermain lebih baik adalah yang layak memenangkannya".

Dan jika melihat data, Liverpool menurut Benitez, harusnya punya kans sedikit lebih besar. Namun yang namanya Real Madrid tetaplah Real Madrid.

"Real Madrid juga punya jam istrirahat yang lebih panjang (dari Liverpool). Dari sisi ini, mereka lebih diunggulkan," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: