Warga Kota Bekasi Wajib Baca, Begini Pengalihan Arus Lalu Lintas CFD Minggu 29 Mei

Warga Kota Bekasi Wajib Baca, Begini Pengalihan Arus Lalu Lintas CFD Minggu 29 Mei

Ilustrasi pelaksanaan Car Free Day di Kota Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau dikenal Car Free Day (CFD) Kota Bekasi secara resmi akan diselenggarakan Minggu 29 Mei 2022 nanti.

Dalam pelaksanaanya nanti, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi akan menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas agar tidak menganggu mobilitas perjalanan pengguna jalan saat pelaksanaan car free day.

(BACA JUGA:Ma'ruf Amin Jadi Saksi Idayati, Jenderal Andika Saksi Anwar Usman)

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Teguh Indrianto menjelaskan, nantinya Jalan Ahmad Yani dan Bundaran Prisma Summarecon akan menjadi jalur CFD maka nantinya akan dilaksanakan pengalihan arus lalu lintas.

"Bertepatan dengan kegiatan CFD esok jadi dari simpang BCP hingga Bundaran Hotel Haris akan ditutup dari pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB," ucap Teguh Indrianto saat dikonfirmasi, Kamis 26 Mei 2022.

Untuk kendaraan yang melintas dari Kranji yang mengarah ke jalan Ahmad Yani, mantinya dialihkan melalui Jalan Kemakmuran (samping Pemkot Bekasi) menuju jalan Veteran, sedangkan untuk Jalan Hasibuan, akan berbelok ke kanan masuk ke simpang BCP dan untuk kendaraan yang dari Bulak Kapal akan diberlakukan sama.

Kendaraan yang melintas dari Pekayon menuju Jalan Ahmad Yani-Summarecon akan dialihkan melalui jalan Cut Meutia mengarah ke Jalan Hasibuan, masuk ke Jalan Rawa Tembaga, diarahkan ke Jalan Juanda, melalui Jalan Perjuangan (samping Stasiun Bekasi) ke arah Jalan Tabrani.

(BACA JUGA:Ditanya Kinerja Gibran, Jokowi: Waduh Saya Enggak Mengikuti, Pekerjaan Saya Banyak Sekali)

Kegiatan CFD minggu nanti di wilayah Kota Bekasi akan dilaksanakan mulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB, para pedagang pun nantinya juga akan diizinkan untuk berjualan di area yang sudah ditentukan.

"Kalo pedagang boleh berjualan, tapi di tempat-tempat tertentu dan tidak di lokasi car free day seperti ditempatkan di Hutan Kota atau di belakang sekitaran GOR. Dan di lokasi Jalan Ahmad Yani itu clear ya tidak ada yang berjualan nanti disana," ungkapnya.

Tidak hanya banyak jajanan di lokasi CFD, Teguh menjelaskan bahwa nanti akan ada layanan kesehatan yang di sediakan oleh pemerintah Kota Bekasi. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: