Jadi Tuan Rumah Event Internasional, Bupati Tangerang Ajak Pengembang Besar Ini Tata Kawasan Pesisir

Jadi Tuan Rumah Event Internasional, Bupati Tangerang Ajak Pengembang Besar Ini Tata Kawasan Pesisir

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri) Bersama Pengembang PIK II Saat Mengunjungi Kawasan Tangerang Mangrove Center (TMC)-Istimewa-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, tengah fokus melakukan penataan kawasan pesisir pantai Utara Tangerang yang akan dijadikan sebagai lokasi event internasional PAMSEA PNLG Meeting Summit, pada Oktober 2022 mendatang.

Agar kawasan pesisir pantai itu bisa tertata secara maksimal, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mengajak pengembang Pantai Indah Kapuk (PIK) II yakni PT. Kukuh Mandiri Lestari untuk berkolaborasi.

(BACA JUGA:Antisipasi Penyebaran PMK, Kapolresta Tangerang: Hewan yang Datang dari Luar Daerah Harus Dikarantina Dulu)

(BACA JUGA:Pengakuan Penjual Obat Keras di Tangerang, Berkedok Jual Kosmetik, Bos Berada di Aceh Setoran Tiap Bulan )

Kerjasama antara Pemda dan pihak swasta itu dilakukan dengan melakukan penataan kawasan pesisir Kabupaten Tangerang secara bersama-sama.

Salah satunya, dalam penataan kawasan TMC (Tangerang Mangrove Center) di wilayah Teluknaga, sebagai bagian dari program penataan kawasan pesisir di Kabupaten Tangerang.

"Kita akan melaksanakan PAMSEA Meeting Summit 2022 saya harap ada kolaborasi antara PIK2 dengan Pemda Kabupaten Tangerang dalam penataan kawasan Tangerang Mangrove Center," kata Zaki dalam keterangan resmi yang diterima FIN, Rabu malam 25 Mei 2022.

Dia menjelaskan, PAMSEA PNLG Meeting Summit yakni persatuan atau asosiasi kota-kota pesisir pantai khususnya di Asia Timur. 

(BACA JUGA:Mazdjo Pray Soal Formula E: Lebih Banyak Drama Ketimbang Kisah Nyata!)

(BACA JUGA:Koalisi Golkar - PAN - PPP Terbentuk, Mazdjo Pray Makin Yakin Anies Gak Bakal Bisa Nyapres)

Dalam event yang rencananya akan digelar pada Oktober 2022 itu, pihaknya akan mengundang para mitra dari 12 negara untuk berkunjung ke wilayah Pesisir Kabupaten Tangerang.

"PAMSEA PNLG Meeting Summit ini juga akan coba dimasukan di Highlight Kalender G-20," ucapnya

Zaki berharap, kolaborasi antara PIK II dengan Pemkab Tangerang dalam penataan kawasan Tangerang Mangrove Center itu dapat berjalan sesuai harapan.

Karena, kata dia, pada saat event internasional itu dilaksanakan para delegasi dari 12 negara akan diajak berkunjung ke kawasan TMC di Teluknaga, termasuk ke pantai pasir putih yang menjadi kawasan PIK II di daerah Kosambi.

Sumber: