Rahasia Jurgen Klopp Sabet Gelar Pelatih Terbaik 2022 Kalahkan Pep Guardiola

Rahasia Jurgen Klopp Sabet Gelar Pelatih Terbaik 2022 Kalahkan Pep Guardiola

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, Image Credit: @jurgenklopp10/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gagal mengamankan trofi Premier League musim 2021/22 bersama Liverpool, Jurgen Klopp justru kalahkan Pep Guardiola di ajang lain.

Ya, pelatih asal Jerman itu didapuk sebagai Manajer Terbaik 2022 versi LMA, sekaligus trofi Sir Alex Ferguson.  

Ada pun alasannya mengapa Jurgen Klopp didapuk sebagai Manajer Terbaik tahun ini, adalah lantaran performa gemilang tim asuhannya di sepanjang musim.

(BACA JUGA:Jelang AS Roma vs Feyenoord, Tuah Manis Jose Mourinho di Final Pentas Eropa Dipertaruhkan)

Ia juga mampu mampu membawa Liverpool juara Carabao Cup dan FA Cup, serta berlaga di partai final Liga Champions 2021/22.

"Memenangkan ini merupakan sebuah kehormatan, usai musim yang luar biasa gila bukan main," kata Jurgen Klopp seperti dikutip FIN dari MARCA.

Menurut dia, hanya ada dua arti mengapa seseorang bisa dianugerahi trofi prestisius seperti ini.

"Jika kita menang trofi seperti ini, hanya ada dua arti, pelatihnya jenius atau pelatihnya punya staf kepelatihan terbaik di dunia," ucapnya.

"Saya (hadir di ajang ini) bersama dengan staf saya, dan mereka tau betul betapa saya menghargai (kontribusi mereka)," tambah eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Ada pun sistem penilaian juri akan ajang ini, adalah melibatkan hasil pemungutan suara dari para pelatih di level Premier League, Championship, League One dan League Two.

Dan beberapa nama pelatih yang masuk dalam nominasi manajer terbaik 2022 ini, adalah Steve Cooper dari Nottingham Forest, Pep Guardiola dari Man City, pelatih Newcastle Eddie Howe, dan David Moyes-nya West Ham.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: