Demi Bersinar di Piala Asia Futsal AFC 2022, Pelatih Iran Siap Gembleng Pemain Timnas ke Eropa

Demi Bersinar di Piala Asia Futsal AFC 2022, Pelatih Iran Siap Gembleng Pemain Timnas ke Eropa

Kepala pelatih Timnas Futsal Indonesia Mohammad Hashemzadeh di Piala AFF Futsal 2022, Minggu (10/4/2022).-pssi.org-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kepala pelatih asal Iran Mohammad Hashemzadeh siap gembleng para pemain Timnas Futsal Indonesia ke Eropa demi bersinar di Piala Asia Futsal AFC 2022.

Kepala pelatih Timnas Futsal Indonesia itu menjelaskan kalau skuadnya tengah menjajaki kemungkinan melakukan pemusatan latihan (TC) dan uji coba tak di Tanah Air.

Hashemzadeh menambahkan kalau Timnas Futsal Indonesia berencana akan TC di Asia atau Eropa sebagai persiapan menuju Piala Asia Futsal AFC 2022.

"Kami berencana melakukan TC dan uji coba di luar negeri. Namun kami belum mengetahui ke mana atau siapa lawannya," ucap Hashemzadeh.

(BACA JUGA:Soroti Undian Piala Asia Futsal AFC 2022, Pelatih Timnas Beri Jawaban Tak Terduga)

Hashemzadeh menuturkan kalau dirinya masih mencari negara yang pas untuk TC Timnas Futsal Indonesia nanti.

"Saya masih mencari negara mana yang akan kami jadikan lokasi TC, kemungkinan di Iran atau Eropa," jelas Hashemzadeh dikutip Antara.

Hashemzadeh melanjutkan, TC Timnas Futsal Indonesia sepertinya akan dilaksanakan sekitar Agustus 2022 atau sebulan jelang Piala Asia Futsal AFC dimulai.

Saat ini, para pemain Timnas Futsal Indonesia sudah berada di klub masing-masing usai menjalani SEA Games 2021 di Vietnam.

(BACA JUGA:Dosen PGSD UEU Terpilih Menjadi Fasilitator Sekolah Penggerak Kemendikbud 2022)

"Sehabis itu baru mereka kembali ke skuad Timnas untuk menjalani TC," ujar Hashemzadeh.

Selama melatih Timnas Futsal Indonesia, Hashemzadeh merasa kemampuan anak asuhnya terus meningkat seiring berjalannya waktu.

Hal itu dibuktikan dengan pencapaian mereka yang menjadi peringkat kedua Piala Futsal AFF 2022 dan mendulang medali perak SEA Games 2021.

Lalu, Timnas Futsal Indonesia juga mampu menahan imbang Thailand, yang merupakan kekuatan futsal utama di Asia Tenggara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: