Rumor: iPhone 14 Bakal Punya Kamera Selfie High-end, Harga Sensornya Tiga Kali Lipat iPhone 13

Rumor: iPhone 14 Bakal Punya Kamera Selfie High-end, Harga Sensornya Tiga Kali Lipat iPhone 13

iPad, iPhone, iOS | Image credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - iPhone 14 disebut bakal hadir dengan kamera selfie yang lebih baik dari iPhone-iPhone sebelumnya.

Akan tetapi, ada harga yang harus dibayar lebih oleh calon pembelinya, demikian seperti dilansir ET News, via TechRadar.

Menurut bocoran ini, Apple disebut melakukan pergantian manfukatur kamera depan iPhone 14, yang kini adalah LG Innotek.

Dan jenis kamera selfie yang dipilih Apple untuk iPhone 14 ini, disebut masuk dalam klasifikasi high-end, berbeda dari rencana sebelumnya.

Sensor baru pada kamera selfie iPhone 14 ini diprediksi mungkin bakal hadir dengan resolusi tinggi, atau mungkin juga dengan ukuran fisik yang berbeda.

Ada pun salah satu fitur yang dihadirkan pada kamera selfie iPhone 14 ini, adalah kemampuannya untuk melakukan auto focus, yang sebelumnya tidak dimiliki iPhone.

Harga sensor kamera selfie iPhone 14 ini, disebut tiga kali lipat lebih mahal dari sensor yang dipakai pada iPhone 13.

Kapan iPhone 14 Rilis?

Menurut sebuah bocoran, iPhone baru diprediksi bakal rilis pada hari Selasa tertentu, di bulan September 2022 mendatang.

Bocoran ini datang dari iDropNews, via TechRadar, yang mengungkapkan bahwa iPhone baru, mungkin iPhone 14 bakal rilis pada tanggal 14 September 2022.

Dan jika diperlukan, Apple diprediksi bakal mempercepat waktu perilisan iPhone baru yang dimaksud, atau jika bocoran ini memang salah dalam memprediksi tanggalnya.

Menurut temuan itu, pada tanggal 13 September 2022, Apple bakal merilis iPhone baru, meski mungkin bukan iPhone 14.

Dan jika memang iPhone 14, di situ ada empat varian yang bakal ditawarkan. iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Selain beberapa lini iPhone ini, tanggal 13 September itu bakal digunakan Apple untuk memamerkan generasi terbaru Apple Watch, yaitu Apple Watch 8.

Prediksi Fitur iPhone 14

Menurut bocoran lain, iPhone 14 disebut bakal hadir dengan optical zoom yang lebih besar, jika dibandingkan model sebelumnya.

Ada pun yang diharapkan dari iPhone 14 ini nantinya, adalah penggunaan kamera dengan kapabilitas ultra zoom. Itu artinya, optical zoom di atas 3x adalah yang diharapkan.

Menurut info dari perusahaan Korsel, Jahwa, pihaknya tengah mengembangkan proyek senilai 191 miliar won, yang katanya diperuntukan spesifik untuk satu perangkat baru.

Dan sebagian pihak meyakini, jika proyek ini mungkin ada hubungannya dengan pengembangan sistem kamera periskop, yang bakal dijejali di iPhone 14 nantinya.

Seperti diketahui, kamera Apple 13 Pro saat ini masih terbatas pada penggunaan optical zoom 3x, yang tertinggal oleh Samsung, dengan optical zoom 10x-nya.

Sumber: