SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Dapat Medali Perak, Manajer Bilang Begini

SEA Games 2021: Timnas Futsal Indonesia Dapat Medali Perak, Manajer Bilang Begini

Manager Timnas Futsal Indonesia Dimas Bagus Agung Kurniawan--Twitter / @timnasfutsalDN

JAKARTA, FIN.CO.ID- Manajer Timnas Futsal Indonesia, Dimas Bagus Agung Kurniawan sebut mendapat medali perak adalah sebuah prestasi yang harus diterima.

kompetisi cabang olahraga futsal SEA games 2021 sudah berakhir. Timnas futsal Indonesia pun berhasil meraih perak dengan finis posisi kedua klasemen.

SEA games futsal menggunakan sistem single round robin, Timnas Futsal Indonesia mengkoleksi 8 poin dari dua kali menang dan dua kali seri.

Squad garuda berhasil meraih kemenangan ketika melawan Myanmar dan Malaysia. Berikutya Andriansyah Runtuboy dan kawan kawan ditahan imbang oleh Thailand dan Vietnam.

Hasil tersebut cabang olahraga futsal SEA Games 2021 Thailand yang memimpin klasemen berhasil mendapat medali emas, sementara itu timnas futsal Indonesia mendapat perak, dan sang tuan rumah Vietnam mendapat perunggu.

(BACA JUGA:Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah di SEA Games 2021, Ini Reaksi Pelatih)

(BACA JUGA:Futsal SEA Games 2021: Tundukkan Malaysia, Indonesia Puncaki Klasemen)

Dimas mengatakan pencapaian medail perak adalah fakta yang harus diterima. Meski sejak futsal dipertandingkan di SEA Games mulai 2007, prestasi terbaik Indonesia hanya medali perunggu.

"Medali perak adalah pencapaian maksimal, meski belum bisa memberi emas,: ucap Dimnas Bagus, dikutip dari pers Federasi Futsal Indonesia pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Dimas pun memberikan catatan kepada para pemain timnas futsal Indonesia.

"Catatan pentingnya adalah kami selama di SEA Games tidak pernah kalah," ucap Dimas Bagus.

(BACA JUGA:Hilang Konsentrasi Jadi Momentum Thailand Bikin Timnas Futsal Indonesia Jadi Runner Up Piala AFF 2022)

Hal itu sebagai bukti Timnas Futsal Indonesia layak untuk dikirim ke multievent seperti SEA Games. Sebelumnya futsal sempat dicoret Tim review kemenpora dari daftar cabor yang dikirim ke SEA Games 2021.

Pencoretan itu sempat menuai polemik, hingga akhirnya hanya timnas futsal putra yang diberangkatkan. Sementara timnas futsal putri tetap tidak dikirim.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: