Tidak Mengakui Hadis dan Al Qur'an Bahasa Arab, Aliran Mahfudijanto di Jawa Timur Akhirnya Tobat

Tidak Mengakui Hadis dan Al Qur'an Bahasa Arab, Aliran Mahfudijanto di Jawa Timur Akhirnya Tobat

Mushaf Al-Qur'an. (Pixabay)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Polres Pasuruan, Jawa Timur membantu menyadarkan kelompok Mahfudijanto yang diduga menganut aliran sesat.

Kasi Humas Polres Pasuruan Ipda Bambang Sugeng Hariyadi mengaku, pihaknya membantu memberikan asesmen pemahaman syariat Islam yang benar agar tidak menyimpang dari ajaran Syariat Islam Ahli Sunnah Waljamaah kepada kelompok Mahfudijanto.

(BACA JUGA:Pengakuan Pelaku Gorok Leher Pria Bertato di Bekasi, Katanya Lagi Tes Ilmu Kanuragan, Begini Penjelasan Polisi)

Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan (Pakem) Kabupaten Pasuruan telah melaksanakan hasil keputusan rapat Badan Koordinasi Pakem. 

"Kemarin mengundang pak Mahfudijanto, Mas Febri dan Mas Frangki, dan telah melakukan klarifikasi kepada tiga orang ini bahwa mereka mengakui kesalahannya dalam memahami Al-Qur'an sesuai dengan pikiran mereka," kata Bambang, Jumat, 20 Mei 2022.

Bambang mengatakan, bahwa kelompok Mahfudijanto menandatangani surat pernyataan yang mengakui jika salah dalam memahami ajaran agama Islam. 

Dalam surat pernyataan itu, mereka berjanji tidak akan melakukan dan menyebarkan ajaran yang bertentangan dengan ajaran Islam yang benar.

(BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Sopir Bus Menyelamatkan Seluruh Penumpang, Saat Pecah Ban di KM70 Tol Balikpapan-Samarinda )

"Dengan mereka sudah bertobat, persoalan penodaan agama kita anggap selesai," kata Bambang.

Ia mengatakan Mahfudijanto dan kelompoknya membutuhkan bimbingan dalam belajar agama. 

"Dengan ini Tim Pakem menyatakan tidak ada aliran sesat di Kabupaten Pasuruan. Mereka ini belajar agama belum lengkap. Mereka perlu bimbingan agama," ujarnya.

Sebelumnya, aliran sesat muncul di Pasuruan dan diikuti sekelompok orang. 

(BACA JUGA:Ribuan Warga Bekasi Pilih Pindah ke Luar Kota Setelah Lebaran, Ternyata Ini Alasannya)

Aliran ini dipimpin Mahfudijanto warga Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: