Tanggal Rilis iPhone 2022, Mungkin iPhone 14 atau iPhone Lainnya

Tanggal Rilis iPhone 2022, Mungkin iPhone 14 atau iPhone Lainnya

iPad, iPhone, iOS | Image credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menurut sebuah bocoran, iPhone baru diprediksi bakal rilis pada hari Selasa tertentu, di bulan September 2022 mendatang.

Bocoran ini datang dari iDropNews, via TechRadar, yang menemukan informasi, bahwa iPhone baru, mungkin iPhone 14 bakal rilis pada tanggal 14 September 2022.

Dan jika diperlukan, Apple diprediksi bakal mempercepat waktu perilisan iPhone baru yang dimaksud, atau jika bocoran ini memang salah dalam memprediksi tanggalnya.

(BACA JUGA:Apple Pesan OLED Jenis Baru, Diduga untuk iPhone Flip)

Menurut temuan itu, pada tanggal 13 September 2022, Apple bakal merilis iPhone baru, meski mungkin bukan iPhone 14.

Dan jika memang iPhone 14, di situ ada empat varian yang bakal ditawarkan. iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Selain beberapa lini iPhone ini, tanggal 13 September itu bakal digunakan Apple untuk memamerkan generasi terbaru Apple Watch, yaitu Apple Watch 8.

Prediksi Fitur iPhone 14

Menurut bocoran lain, iPhone 14 disebut bakal hadir dengan optical zoom yang lebih besar, jika dibandingkan model sebelumnya.

Ada pun yang diharapkan dari iPhone 14 ini nantinya, adalah penggunaan kamera dengan kapabilitas ultra zoom. Itu artinya, optical zoom di atas 3x adalah yang diharapkan.

Menurut info dari perusahaan Korsel, Jahwa, pihaknya tengah mengembangkan proyek senilai 191 miliar won, yang katanya diperuntukan spesifik untuk satu perangkat baru.

Dan sebagian pihak meyakini, jika proyek ini mungkin ada hubungannya dengan pengembangan sistem kamera periskop, yang bakal dijejali di iPhone 14 nantinya.

Seperti diketahui, kamera Apple 13 Pro saat ini masih terbatas pada penggunaan optical zoom 3x, yang tertinggal oleh Samsung, dengan optical zoom 10x-nya.

Fitur Telekomunikasi Satelit

iPhone 14 dan variannya disebut bakal memiliki fitur emergency messaging. Apa fungsinya, menurut TechRadar, fitur ini akan memungkinkan pengguna iPhone 14 dan variannya, untuk tetap bisa berkomunikasi, meski ketika mereka tidak dalam jangkauan seluler, alias gak dapet sinyal.

Menariknya lagi, fitur ini akan melibatkan teknologi komunikasi satelit untuk dapat bekerja. Hmmm, sepertinya fitur yang satu ini tidak akan murah untuk diimplementasikan.

Sumber: