Final Piala Thomas, Bikin Indonesia Tertinggal 0-2, Ahsan/Kevin: Kami Minta Maaf

Final Piala Thomas, Bikin Indonesia Tertinggal 0-2, Ahsan/Kevin: Kami Minta Maaf

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Mohamad Ahsan di Piala Thomas 2022, Jumat (13/5/2022).-Humas PBSI-

BANGKOK, FIN.CO.ID - Bermain di partai kedua pada final Paiala Thomas, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo dikalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-18, 21-23, 19-21.

Akibat kekalahan itu, Indonesia tertinggal 0-2 dari Tim Piala Thomas India di Impact Arena, Bangkok, Minggu, 15 mei 2022.

"Kami minta maaf karena belum bisa menyumbang poin. Saya rasa kami sudah memberikan kemampuan semaksimal mungkin, tapi memang belum rezekinya dan lawan lebih baik," kata Kevin usai pertandingan.

(BACA JUGA:Piala Thomas: Jelang Final Lawan India, Herry IP Beri Wanti-wanti ke Tim Thomas Indonesia)

Indonesia sebenarnya berpeluang mengamankan kemenangan dua gim langsung, namun keunggulan Ahsan/Kevin menjelang akhir gim kedua terkejar oleh lawan dan memaksa dimainkannya gim ketiga.

Ahsan/Kevin memegang keunggulan 20-17, namun karena terlalu nekat melakukan serangan justru melakukan kesalahan sehingga menambah pundi-pundi poin bagi Rankireddy/Shetty hingga bisa membalikkan keadaan.

"Mungkin agak sedikit ragu-ragu di akhir gim kedua. Kami juga maunya cepat menang, tapi terlalu hati-hati. Jadinya malah tidak konsisten," kata Ahsan menceritakan.

(BACA JUGA:Indonesia Gagal Pertahankan Piala Thomas, India Jadi Tim 'Kuda Hitam' yang Cetak Sejarah)

Rankireddy/Shetty semakin tancap gas pada gim ketiga dengan bermain lebih agresif. Selain melancarkan smes keras, mereka juga mampu membentuk pertahanan berkat jangkauan pukulan yang maksimal.

Ahsan/Kevin juga mengakui bahwa lawan punya keunggulan dari aspek tenaga. Postur tubuh yang lebih tinggi juga memudahkan Rankireddy/Shetty untuk membuat smes keras tanpa henti. Kala menghadapi rentetan smes seperti ini, Ahsan/Kevin kerap kewalahan dan akhirnya pertahanan mereka bisa ditembus.

"Mereka punya serangan yang cukup baik, dan power pukulannya memang sangat kencang," ujar Kevin menuturkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: