Terkuak! Ini 4 Jagoan One Pride MMA yang Bakal Bertarung di Pentas UFC

Terkuak! Ini 4 Jagoan One Pride MMA yang Bakal Bertarung di Pentas UFC

Ilustrasi kerja sama UFC dan One Pride MMA.-One Pride MMA/Farid Indra-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Terkuak sudah 4 jagoan One Pride MMA ini bakal bertarung di pentas Ultimate Fighting Championship yang bernama 'Road to UFC'.

4 petarung dari One Pride MMA itu akan mengikuti Road to UFC yang berlangsung bersamaan dengan UFC 275 di Singapura, 9 dan 10 Juni 2022.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh UFC Senior Vice President and Head of Asia, Kevin Chang, Jumat (13/5/2022).

"Empat atlet dari Indonesia akan bertarung, dan mereka semua juara One Pride MMA," ujar Kevin Chang dikutip One Pride Net.

(BACA JUGA:Piala Thomas: Tanggapan Berkelas Shesar Hiren Rhustavito Usai Jadi Pahlawan Indonesia Libas Jepang)

Mereka yang terpilih untuk tampil di Road to UFC yaitu Rama Supandhi, Jeremia Siregar, Gugun Gusman, dan Angga Hans.

Rama Supandhi dan Jeremia Siregar akan tampil di kelas Flyweight (56,7 kg). Kemudian, Gugun Gusman akan berlaga di kelas Bantamweight (61,2 kg).

Ada perbedaan untuk Angga Hans. Jika di One Pride MMA dia bertanding di kelas Lightweight (70,3 kg), di Road to UFC Angga akan berlaga di kelas Featherweight (65,8 kg).

Empat petarung Indonesia tersebut semuanya adalah juara One Pride MMA. Hanya saja, Rama Supandhi yang berstatus juara interim.

(BACA JUGA:Piala Thomas 2022: Jonatan Christie Takluk dari Wakil Jepang, Ini Kata Pelatih Tunggal Putra Indonesia)

"Sungguh mengesankan melihat perkembangan para atlet Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, dan kami nantikan aksi terbaik mereka," ujar Kevin Chang.

Diberitakan sebelumnya, kabar menggembirakan datang dari One Pride MMA. Ajang bela diri campuran paling bergengsi di Indonesia ini akan menjalin kerja sama dengan UFC.

Melalui kerja sama kedua promotor tersebut, para petarung MMA Indonesia bisa bertanding membawa nama Merah Putih di level internasional.

"Iya kita akan kerja sama. Intinya ada petarung One Pride yang akan bertanding di UFC," ujar CEO One Pride MMA, Fransino Tirta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: