Sebuah Hiu Raksasa Terekam CCTV, Diduga Megalodon yang Katanya Punah Jutaan Tahun Lalu Itu

Sebuah Hiu Raksasa Terekam CCTV, Diduga Megalodon yang Katanya Punah Jutaan Tahun Lalu Itu

Ilustrasi Megalodon, oleh Sarah Richter dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Megalodon adalah hiu raksasa jaman prasejarah yang diprediksi punah jutaan tahun lalu.

Hiu megalodon ini menurut teoris, memiliki bobot setara 5 unit bus, dan merupakan raja lautan pada masanya.

Akan tetapi sebagian orang meyakini, jika hiu 'gigi besar' itu tidak benar-benar punah, dan masih hidup jauh di dasar laut yang tak tersentuh manusia.

(BACA JUGA:Berenang Dekat Hiu, Tangan Istri Dicaplok)

(BACA JUGA:47 Meters Down, Kisah Perjuangan Kakak Beradik Melawan Hiu Ganas)

Menurut ahli, megalodon sendiri punya ukuran tiga kali lipat lebih panjang, atau 40 kali lipat lebih berat dari hiu putih yang terbesar sekali pun.

Dan menurut sebuah laporan, muncul seekor hiu raksasa yang tidak sengaja tertangkap kamera, dan diduga megalodon. Lokasi rekaman video itu sendiri diambil di Palung Mariana.

Rekaman ini sendiri diyakini datang dari sebuah CCTV kerangkeng hiu, yang sudah ditinggalkan, yang videonya belakangan muncul ke permukaan.

Segelintir netizen yang melihat tayangan CCTV ini, meyakini jika tentunya tidak mengherankan, jika megalodon masih ada, dan hidup di lautan dalam yang tak terpetakan.

Akan tetapi lainnya bersikap skeptis, dan meyakini jika megalodon pada dasarnya berhenti eksis sejak tiga juta tahun lalu.

Mereka juga skeptis akan temuan ini, lantaran hiu raksasa yang terekam dalam CCTV itu, memiliki karakteristik mirip hiu sleeper.

Hiu sleeper ini sendiri mampu tumbuh besar hingga mencapai 7 meter dalam hal panjang, dan mampu hidup di kedalaman 2000 meter.

Akan tetapi jika melihat kasus ikan coelacanth yang juga disebut punah, maka tidak tertutup kemungkinan masih ada megalodon yang hidup tanpa terdeteksi manusia.

Ya, ikan coelacanth yang sempat dinyatakan para ahli, sebagai spesien ikan yang telah punah, belakangan diketahui masih hidup, dan dijuluki sebagai ikan 'fosil hidup'.

(BACA JUGA:Serangan Hiu di Australia Lagi-lagi Makan Korban)

(BACA JUGA:Ngeri! Hiu Putih Gigit Papan Selancar dan Ini yang terjadi....)

Sumber: