iPod is Dead? iTouch 7 Jadi yang Terakhir, Ludes Diserbu Pembeli

iPod is Dead? iTouch 7 Jadi yang Terakhir, Ludes Diserbu Pembeli

iPod Touch, Image oleh Karan Varsani dari Pexels--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Stok Apple iPod Touch semakin menipis, alasannya adalah potensi terakhir orang untuk memiliki generasi terakhir dari iPod Touch.

Ya, Apple disebut akan 'matikan' iPod mereka, setelah dua puluh tahun lebih eksis, dengan iPod Touch 7th gen jadi yang terakhir.

Akibatnya, para pecinta gadget berbondong-bondong mengamankan, perangkat Apple yang berpotensi jadi collector's item itu.

Menurut TechRadar, di toko retail Best Buy misalnya, varian iPod Touch 7 disebut tinggal menyisakan warna biru dan hitam, itu pun iTouch 7 dengan media penyimpanan terbesar, yakni 128GB.

Sisanya, iPod Touch 7 disebut telah ludes diborong para pemburunya.

Apa Kata Apple?

Apple sendiri tidak secara spesifik bicara soal mematikan produksi iPod.

Akan tetapi, perusahaan asal Cupertino itu dianggap telah memberikan hint yang cukup jelas secara tertulis.

Music player ikonik Apple itu kini sepertinya akan mengakhiri eranya, meski meninggalkan DNA-nya di produk Apple lainnya, seperti iPhone, iPad, Mac, dan lainnya.

Sebelumnya menurut Apple, selama persediaan terbatas , orang-orang masih bisa memilikinya, dan waktunya mungkin tidak lama lagi.  

Kini, dengan stok semain menipis, kita mungkin akan melihat berakhirnya era sebuah music player terhebat, yang pernah diciptakan manusia.

Sejarah iPod

iPod generasi pertama dirilis Apple pada 23 Oktober 2001. Pemutar MP3 ini kala itu menawarkan kapasitas seribu lagu di dalamnya.

Di era tersebut, iPod jadi pembeda dari produk-produk sejenis. Saking ikoniknya, orang akan menyebut MP3 player sebagai iPod, meski bukan keluaran Apple.

Setelah itu, lahirlah penerus-penerusnya, iPod nano, shuffles, classics, nama yang sangat familiar bagi Anda yang besar di era tersebut.

Hingga tahun 2017, Apple sukses menjual sekitar 39 juta unit iPod, which is sangat besar untuk skala music player.

Sementara itu menurut TechRadar, menghentikan produksi iPod dewasa ini, dianggap menguntungkan bagi Apple sendiri.

Keterbatasan stok chip dunia, telah membatasi jumlah produksi lineup produk Apple, yang mana tidak menguntungkan bagi perusahaan Cupertino itu.

Benda yang dalam waktu dekat ini bakal jadi collector's item ini, masih bisa dimiliki hanya dengan $199 (32GB) atau $399 untuk model 256GB.

Sumber: