Amanda La Loupatty Sumbang Emas SEA Games, Daftar Lengkap Perolehan Medali

Amanda La Loupatty Sumbang Emas SEA Games, Daftar Lengkap Perolehan Medali

Atlet kickboxing putri Indonesia Amanda La Loupatty mengigit emas setelah memenangi babak final melawan wakil Filipina Decena Claudine Veloso nomor low kick putri -52kg SEA Games 2021 di Bac Ninh Gymnasium, Vietnam, Jumat (13/5/2022). -Arindra Meodia-ANTARA

BAC NINH, FIN.CO.ID - Atlet kickboxing putri Indonesia, Amanda La Loupatty menyumbah pundi-pundi emas pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Amanda menyumbahkan emas usai mengalahkan wakil Filipina Decena Claudine Veloso di final nomor low kick putri -52kg.

Amanda menang telak 3-0 pada pertandinganyang berlangsung di Bac Ninh Gymnasium, Vietnam, Jumat, 13 Mei 2022 malam.

(BACA JUGA:Update Klasemen Perolehan Medali Sea Games 2021: Vietnam Teratas, Indonesia Merangkak ke Posisi 3)

Mengawali pertandingan, Amanda penuh percaya diri melalui pukulan yang cukup baik. Namun, sang lawan juga merespons dengan cukup baik saat Amanda, yang mengenakan baju merah, tampak bermain berhati-hati dengan banyak menjaga jarak.

Pada ronde selanjutnya, keduanya bermain agresif saling menyerang dan melayangkan tinju dan tendangan. Meski begitu, Amanda berhasil unggul dengan mencetak lebih poin lebih banyak.

Berhasil mengontrol emosi, Amanda menunjukkan performa terbaiknya ketika teriakan semangat pendukung menyebut "Indonesia" menggelora dalam ruangan untuk mengantarkan dirinya meraih emas kedua bagi kickboxing.

(BACA JUGA:Pembukaan SEA Games 2021 Akan Dimulai Malam Nanti, Pasukan Merah Putih Berencana Pamer Keberagaman Budaya)

Amanda berlari ke sudut ring saat bel berbunyi tanda pertandingan usai untuk memeluk pelatih sambil meneteskan air mata setelah membukukan angka 3-0.

Dalam perjalannya, Amanda berhasil mengalahkan wakil Thailand Piamsuk Permkhunthod dengan 2-1 pada babak semifinal. Dia juga berhasil mengalahkan wakil Laos, Mimi Yoysaykham pada perempat final dengan skor 3-0.

Amanda menambah perolehan emas setelah Diandra Ariesta Pieter meraih medali emas pertama untuk kickboxing pada nomor full contact 56kg putri.

Medali yang dipersembahkan Amanda tersebut juga menambah pundi-pundi perolehan medali tim nasional Indonesia yang saat ini berada di peringkat ketiga dengan tujuh emas, sembilan perak dan dua perunggu.

Pada pertandingan sebelumnya, Salmri Stendra Pattisamallo berhasil meraih perak pada nomor full contact 51kg putra. Medali tersebut melengkapi perunggu yang telah diraih Nadya Nakhoir pada nomor full contact -48kg, yang juga menjadi medali pertama bagi Indonesia di SEA Games Vietnam.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: