Ternyata, Ini yang Dibahas Anies saat Diskusi Bersama Mahasiswa Doktoral di Inggris

Ternyata, Ini yang Dibahas Anies saat Diskusi Bersama Mahasiswa Doktoral di Inggris

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diskusi dengan mahasiswa doktoral di Inggris. --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Mengawali kunjungannya ke Eropa, Anies Baswedan menggelar diskusi soal teknologi dan kehidupan urban bersama mahasiswa doktoral asal Indonesia di King's College, London, Inggris.

"Senang bisa berdiskusi dengan para mahasiswa doktoral, sebab riset yang teman-teman lakukan berdasarkan bukti empirik," kata Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Kamis.

(BACA JUGA:Tiga Anak di Tanah Kusir Bermain Tidak Pakai Masker, Ditegur Lalu Diajak Naik Motor, Ternyata Dibawa Penculik)

Melalui unggahan di media sosial pribadinya itu, Anies bercerita bahwa dirinya bertukar gagasan bersama puluhan peneliti dan mahasiswa doktoral pada diskusi bertajuk Jakarta setelah pandemi COVID-19, teknologi pintar dan masyarakat urban.

Diskusi itu diadakan oleh mahasiswa doktoral asal Indonesia di universitas yang berdiri sejak tahun 1829 itu.

Menurut Anies, penelitian ilmiah yang memanfaatkan data dan informasi sebagai landasan kebijakan pembangunan di Jakarta seperti penanganan pandemi COVID-19 serta mendongkrak pengguna transportasi publik melalui sistem terintegrasi, Jaklingko.

Begitu juga pelaksanaan program di DKI Jakarta membutuhkan inovasi teknologi terbaru untuk mengatasi beragam tantangan dalam menata kota setelah pandemi COVID-19.

(BACA JUGA:Empat Bocah Asyik Berenang di Sungai Cidurian Tangerang, Makin Lama Makin ke Tengah, Satu Dinyatakan Hilang)

"Dibutuhkan harmonisasi data dan pemanfaatan teknologi terbaru untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat," ucapnya.

Ia mengajak mahasiswa doktoral membantu program pemerintah melalui hasil riset yang harus dapat diterapkan sebagai solusi mengatasi persoalan di lapangan.

"Kompetensi kelas dunia harus diimbangi pengetahuan akar rumput," katanya.

Anies juga berpesan kepada para mahasiswa untuk menggali pengalaman selama di Inggris baik dalam pekerjaan, jejaring serta membantu mahasiswa Indonesia lainnya.

(BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Suzuki Pamit dari MotoGP, Mengalihkan Anggaran dan SDM untuk... )

"Sehingga saat pulang nanti membawa ilmu, pengalaman dan jejaring, lalu manfaatkan semua itu untuk ikut menjawab tantangan-tantangan bangsa tercinta ini," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: