Bikin Resah Penumpang, Calo Tiket Bus di Terminal Bekasi Diamankan Polisi

Bikin Resah Penumpang, Calo Tiket Bus di Terminal Bekasi Diamankan Polisi

Polsek Bekasi Timur melakukan Razia kepada para calo bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) di lingkungan Terminal Bus Bekasi Timur.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Polsek Bekasi Timur melakukan razia kepada para calo bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) di lingkungan terminal bus Bekasi Timur.

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Rusit Malaka mengungkapkan, razia dilakukan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, dalam razia tersebut pihaknya berhasil mengamankan tiga pelaku di lokasi.

(BACA JUGA:PascaLebaran Volume Sampah di Kota Bekasi Naik 10 Persen, Kadis DLH: Masih Hal yang Wajar)

"Hari ini kami melakukan razia di terminal bus Bekasi terkait video viral calo yang tersebar di media sosial, dalam penindakan hari ini kami mengamankan tiga orang pelaku calo," ucap Kompol Rusit Malaka dalam keterangan resminya, Kamis, 12 Mei 2022.

Menurut Kompol Rusit Malaka, pihaknya melakukan pemetaan dan undercover guna mendapatkan para pelaku calo, pihaknya juga melakukan pemeriksaan di seluruh lingkungan terminal bus Bekasi.

"Ketiga pelaku calo yang berhasil diamankan di lokasi terminal berinisial PS (47), MM (56) dan TH (47)," ungkapnya dalam keterangan resmi.

(BACA JUGA:Begini Pengakuan Warga Sekitar Tempat Pengoplosan Gas Elpiji di Bekasi, Tetangga Sudah Curiga karena Sering...)

Dari hasil razia yang dilakukan siang hari ini pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa 20 (dua puluh) bundel foto copy tiket penumpang tidak ada nama PO, 2 (dua) bundel tiket penumpang asli PT. Dieng Indah, 1 (satu) bundel tiket penumpang asli PT. Madjoe Muda Mandiri yg sebagian sudah terjual dan 1 (satu) bundel tiket penumpang asli PO Safari yg sebagian sudah terjual.

"Selanjutnya ketiga orang tersebut telah dibawa ke Polsek Bekasi Timur guna dimintai keterangan lebih lanjut," jelasnya.

Secara umum aktivitas kegiatan penjualan tiket Bus Antar Kota Antar Propinsi di terminal Bus Kota Bekasi dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB, dan pada saat momentum mudik lebaran kemarin sempat dimanfaatkan oleh oknum calo dan saat ini telah di amankan oleh pihak kepolisian. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: