Mau Lepas Landas Malah Tergelincir, Pesawat Tibet Airlines Terbakar

Mau Lepas Landas Malah Tergelincir, Pesawat Tibet Airlines Terbakar

Pesawat Tibet Airlines yang Terbakar, Image: CNN-News18/YouTube--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sebuah pesawat dari maskapai penerbangan Tibert Airlines, tergelincir di landasan pacu bandara internasional Chong Qing, China.

Akibatnya, pesawat yang harusnya lepas landas itu, terbakar dan memerlukan lima unit pemadam kebakaran, untuk menjinakan api.

Akibat kejadian ini, 113 orang di dalamnya, harus berurusan dengan situasi yang mengancam nyawa.

Kejadiannya sendiri menurut Mirror terjadi pada pukul 8 pagi tadi waktu setempat.

Sebuah video bahkan beredar di dunia maya, menunjukan situasi panik di TKP, di mana para penumpang terlihat berhamburan meninggalkan pesawat.

Untungnya, tidak satu pun nyawa melayang akibat kejadian ini. Meski begitu menurut ChinaAviationReview, beberapa di antara mereka mengalami luka kecil.

Akibat kejadian ini, bandara Chong Qing dilaporkan tutup sementara untuk beberapa penerbangan setelahnya.

Sementara menurut pihak maskapai Tibet, insiden ini kini dalam penyelidikan, dan update terkait kasus ini akan segera dilaporkan.

Sebelumnya, sebuah penerbangan China, belum sebulan dari sekarang, jatuh dan membunuh semua yang berada di dalam pesawat.

Tidak lama setelah itu, beredar tayangan mengerikan yang menunjukan detik-detik terakhir penerbangan Chinese Easter Airlines itu, yang terlihat menukik tajam sebelum menyentuh bumi.

Pesawat Boeing 737-800 itu terjun bebas dari ketinggian 30 ribu kaki, dan menghajar gunung di sekitar kawasan Wuzhou, di Teng.

Total 132 nyawa melayang, termasuk sembilan kru pesawat, yang tewas dalam kejadian itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: