Quartararo Punya Bekal pada MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Cocok dengan Karakter Motor Yamaha

Quartararo Punya Bekal pada MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Cocok dengan Karakter Motor Yamaha

Pebalap Monster Yamaha Energy, Fabio Quartararo, berhasil pole position usai tampil impresif dalam kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Sabtu, 19 Maret 2022.--MotoGP.com

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pebalap Prancis Fabio Quartararo memiliki bekal positif menuju balap MotoGP di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, akhir pekan ini.

Sirkuit di kampung halamannya itu cocok dengan karakter motor Yamaha yang gesit.

(BACA JUGA:Bos Yamaha Tertarik Memboyong Anak Didik Valentino Rossi)

Balapan seri ketujuh di kalender itu akan menjadi momen penting bagi Quartararo, yang menjadi pahlawan lokal di sana, saat sang pebalap tuan rumah memimpin klasemen dengan keunggulan tujuh poin.

Quartararo akan berharap menghibur para penggemar Prancis dengan finis lebih baik dari P3 yang ia raih tahun lalu saat balapan basah di Le Mans.

"Finis kedua di Jerez adalah hasil yang baik, tapi saya akan bohong bila mengatakan saya tidak ingin menang. Saya sangat nyaris mendapatkannya, jadi sekarang saya tak sabar lagi untuk tanding ulang di Le Mans," kata Quartararo dikutip laman resmi tim, Kamis, 12 Mei 2022.

(BACA JUGA:Suzuki Dikabarkan Bakal Hengkang, Joan Mir Serahkan Masa Depannya Pada Sang Agen)

"Saya merasa positif tentang akhir pekan ini, tapi kita akan lihat apa yang terjadi. Musim yang tidak bisa diprediksi sejauh ini.

"Akan tetapi, in adalah balapan kandang saya, tentunya saya akan mendorong limit dan mengerahkan segala kemampuan saya. Semoga kita mendapatkan cuaca yang bagus."

Sirkuit Bugatti Grand Prix dibangun pada 1965, beberapa kilometer dari kota Le Mans, Prancis.

(BACA JUGA:Mau Keluar dari MotoGP, Suzuki Diingatkan Dorna Sports: Tak Bisa Ambil Keputusan Sepihak)

MotoGP pertama kali menyambangi sirkuit ikonik Prancis itu pada akhir 1960-an serta rutin menggelar balapan di sana hingga 1996.

Menyusul sejumlah modifikasi aspek keselamatan, sirkuit sepanjang 4,2km itu kembali masuk ke kalender MotoGP pada 2000.

Dengan lima tikungan ke kiri dan sembilan ke kanan, Sirkuit Bugatti menekankan tingkat pengereman yang larut, akselerasi yang keras pentingnya traksi bagian belakang yang akan menyajikan pertarungan sengit di antara para pebalap.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: