Ogah Kerja dari Kantor, Direktur Apple Ini Pilih Mundur

Ogah Kerja dari Kantor, Direktur Apple Ini Pilih Mundur

Apple iMac, Image oleh Pexels dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Apple belum lama mengamanatkan kepada seluruh karyawannya, untuk kembali bekerja di kantor, meski secara hybrid.

Namun sebagian besar dari mereka, ternyata menolak untuk kembali harus hadir secara fisik di tempat kerja.

Salah satunya adalah director of machine learning Apple, Ian Goodfellow. Menurut TechRadar, ilumuwan komputer itu kemudian memutuskan untuk hengkang dari perusahaan raksasa teknologi itu.

Tidak setuju dengan keputusan CEO Apple Tim Cook, pria yang juga pernah bekerja di Google Brain itu akhirnya putuskan untuk mengambil sikap.

Apple sendiri disebut hanya menuntut karyawannya untuk kerja hybrid, dua hari di kantor dan tiga lainnya dari rumah.

Akan tetapi menurut sebagian karyawan Apple, ketentuan jadwal kerja baru ini dianggap tidak fleksibel bagi mereka.

Sementara itu menurut studi Citrix, sebuah vendor perangkat lunak, banyak karyawan di Inggris yang mulai kepikiran untuk naik kendaraan umum untuk urusan ngantor.
 
Jadi ketimbang harus bawa mobil sendiri ke tempat kerja, menggunakan fasilitas publik dianggap sebagai opsi terbaik, ketimbang harus keluar uang lebih untuk kenyamanan.

Kenaikan harga BBM, menurut studi itu, disebut jadi alasan utamanya. Sementara 45 persen orang lebih memilih bekerja dari rumah, lantaran dapat menghemat uang dari perjalanan pulang pergi kerja.

Efek Buruk WFH

Work from home atau kerja dari rumah adalah pemandangan lumrah, semenjak corona mewabah dalam beberapa tahun terakhir.

Akhirnya, tidak sedikit orang menghabiskan lebih banyak waktu dengan duduk di depan komputer, dan lebih sedikit bergerak.

Namun tahukah Anda, dari kebiasaan yang rutin seperti ini, ada ancaman kesehatan yang tidak disadari.

“Kondisi ini dapat memicu gangguan kardio-metabolik, lonjakan gula darah, gangguan jantung dan penyakit lainnya,” kata pakar gizi David Rodgerson seperti dikutip INVERSE.

Agar terhindar dari yang tidak diinginkan, lanjut dosen dosen Sheffield Hallam University itu, adalah dengan lebih banyak bergerak di setiap satu jam kerja Anda.

Orang juga bisa dapat menggunakan meja berdiri, untuk memangkas risiko buruk berlama-lama di depan komputer.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: