Biaya Ekstra buat yang Suka Sharing Akun Netflix Dimulai pada Bulan-bulan Ini

Biaya Ekstra buat yang Suka Sharing Akun Netflix Dimulai pada Bulan-bulan Ini

Nonton Netflix, Image oleh mohamed Hassan dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sebelumnya dilaporkan bahwa Netflix akan segera menerapkan biaya tambahan, bagi mereka yang berbagi password Netflix, namun beda rumah.
 
Ya, Netflix sudah semakin dekat merealisasikan misi mereka, untuk men-charge pengguna Netflix, yang selama ini hanya numpang akun orang lain.

Itu artinya, jika Anda selama ini meminjamkan akun Anda ke teman, tetangga atau keluarga, dan Anda juga tidak satu atap dengan mereka, maka Anda akan dikenakan biaya tambahannya.

Secara global Netflix memiliki 221 pengguna berbayar, dan akan jauh lebih besar, jika ditambah dengan pengguna yang selama ini hanya numpang akun.

Diprediksi sekitar 33 persen pengguna aktif Netflix, adalah mereka yang nonton menggunakan sharing account.

Biaya ekstra Netflix ini, menurut TechRadar, adalah di angka 2.99 dolar AS per pengguna beda rumah.

Itu artinya jika dikonversi dalam bentuk rupiah, pengguna sharing account harus membayarkan biaya tambahan senilai 43 ribu rupiah, atau seperempat dari biaya Netflix Premium.

Sejauh ini rencana Netflix tersebut dianggap berhasil, sebagaimana dilihat dari hasil trial di beberapa negara Chile, Kostarika dan Peru.

Berkat itu, Netflix disebut siap menggulirkan rencana ini, sekitar kuartal keempat tahun 2022.

Berarti, secepat-cepatnya bulan Oktober, pengguna sharing account tidak lagi bisa leluasa, gratisan menikmati tayangan raksasa streaming itu, tanpa biaya ekstra.

Netflix Banyak Kehilangan Pelanggan

Baru-baru ini, Netflix mengumumkan jika layanan globalnya itu, kehilangan 200 ribu pelanggan, sejak di mulainya tahun 2022.

Yang memperburuk kondisi ini, semenjak Netflix menarik layanannya dari Rusia, akibat invasi ke Ukraina, mereka harus kehilangan 700 ribu pelanggan lainnya.

Netflix sendiri memperkirakan bakal kehilangan dua juta pelanggan lain di pertengahan tahun ini.

Akibatnya, Netflix pun harus mengambil langkah aman, dengan cara meng-cancel beberapa produksi serial dan filmnya, yang kini baru memasuki tahap pengerjaan.

Tidak jelas berapa banyak acara Netflix yang bakal kena cancel, akan tetapi Stranger Things, The Witcher, Arcame dan sekuel Squid Game di sebut masuk dalam daftar aman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: