Sri Mulyani Terpapar COVID-19 saat Berkunjung ke New York, Begini Penampakannya saat Berjemur di Jendela

Sri Mulyani Terpapar COVID-19 saat Berkunjung ke New York, Begini Penampakannya saat Berjemur di Jendela

Menteri Keuangan Sri Mulyani yang terpapar COVID-19 berjemur di hotel New York, Amerika Serikat.-smindrawati-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku sempat terpapar COVID-19.

Ini terjadi saat Sri Mulyani melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) pada dua minggu lalu. 

(BACA JUGA:Sri Mulyani Disorot Terkait IKN, Rocky Gerung: Apa yang Ada di Kepalanya Sehingga Dia Manggut-Manggut Saja)

"Dua minggu lalu, di bagian akhir kunjungan kerja saya di Amerika Serikat, setelah melakukan 47 acara pertemun fisik yang begitu padat dan sering dilalukan tanpa masker (sesuai aturan di Amerika Serikat). Selain itu di tengah cuaca musim semi yang relatif masih dingin dan hujan serta dalam kondisi puasa, saya akhirnya tertular COVID-19,"  tulis Sri Mulyani sepeti dikutip FIN melalui akun Instagramnya @smindrawati pada Selasa (10/5/2022).

Menurutnya, dirinya tidak mengalami gejala berat. Sebab, Sri Mulyani menyebut dirinya sudah divaksin lengkap plus booster.

"Ahamdulillah, karena sudah mendapat vaksin anti COVID-19 secara lengkap 2 kali dan juga vaksin booster jenis MRNA sesuai aturan vaksinasi pemerintah, saya hanya mengalami gejala sangat ringan. Batuk sedikit dan pilek dengan sedikit sakit kepala beberapa hari," lanjutnya.

Meski hanya mengalami gejala ringan, namun sesuai aturan di Amerika Serikat, dirinya harus melakukan isolasi mandiri di New York. 

(BACA JUGA:Lucu! Meme Sri Mulyani dengan Jokowi Bahas THR )

"Selama isolasi mandiri di hotel, setiap pagi berjemur di jendela. Saya ditemani buku “RAFA - My Story” tentang petenis juara dunia Rafael Nadal. Saya mengagumi etos dan sikap disiplin sangat tinggi, humility dan dukungan keluarga yang sungguh luar biasa yang ditulis dalam kisah perjuangan Rafael Nadal - untuk mencapai juara rangking pertama dunia dan memenangkan grand slam yang sungguh luar biasa," terang Sri Mulyani.

Dia menyebut, cerita RAFA sungguh sangat inspiratif dan menambah perspektif hidup. 

Terutama bagaimana mental juara digembleng dan peran keluarga sangat penting dalam membentuknya menjadi manusia yang baik, rendah hati dan ulet. 

"Buku “RAFA” menjadi teman yang menambah semangat saya untuk pulih kembali. Alhamdulillah, saya sembuh dalam waktu yang relatif singkat. , Sehingga bisa kembali ke Indonesia dan tetap dapat merayakan Iedul Fitri bersama," urainya.

(BACA JUGA:Sri Mulyani Sebut Pemerintah Alokasikan Anggaran Rp30 Triliun di Tahun 2023 untuk IKN )

Sri Mulyani mengimbau masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan vaksinasi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: