Imbas Aturan One Way Arah Jakarta di Tol, Seluruh Jalan Arteri Kota Bekasi Macet Parah

Imbas Aturan One Way Arah Jakarta di Tol, Seluruh Jalan Arteri Kota Bekasi Macet Parah

Jalan arteri di Kota Bekasi macet parah imbas pemberlakuan one way di Tol Trans jawa arah Jakarta-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Diberlakukanya Jalur Satu Arah (One Way) dari Kalikangkung hingga gerbang tol Halim, Jakarta berdampak kemacetan parah di jalan arteri Kota Bekasi.

Sebab, seluruh kendaraan yang mengarah ke Cikampek dan Cipali wajib melewati jalur arteri Kota Bekasi.

Berdasarkan pantauan fin.co.id pada Sabtu 7 Mei 2022 sekitar pukul 12.30 WIB seluruh jalur arteri Kota Bekasi dari arah Jakarta mengalami kemacetan panjang.

(BACA JUGA:Polda Metro Akui Macet Akibat Arus Balik ke Jakarta Sulit Dihindari)

Hampir seluruh jalan utama di Kota Bekasi dipadati kendaraan pribadi dan juga Bus Antar Kota Antar Provinsi.

Ekor kemacetan jalur arteri dari Jakarta sudah mencapai Jalan Sultan Agung tepatnya hingga sebelum fly over Stasiun Kranji, tidak hanya di area tersebut ekor kemacetan juga sudah mencapai Jalan KH. Noer Ali tepatnya di sepanjang Jalur Kalimalang dari Jakarta.

Siang ini fin.co.id juga menyempatkan mencoba berkendara menggunakan sepeda motor untuk memantau area kemacetan, walaupun dengan menggunakan sepeda motor pengendara jug tidak bisa menyalip dengan cara menyempil di antara kendaraan mobil dan bus akibat rapatnya kemacetan siang hari ini.

(BACA JUGA:Cegah Kemacetan, Ini 7 Cara Polri dan Kemenhub Atasi Kepadatan Arus Balik Lebaran)

Tidak hanya di jalan arteri, kemacetan juga membuat pengendara di jalan protokol Kota Bekasi berhenti total dan tidak bergerak. Terlihat beberapa kendaraan mobil dan juga bus mematikan mesin dan sang pengemudi turun dari kendaraan, ada pula beberapa pengemudi bus yang membuka bagasi bus untuk beristirahat sembari meluruskan kaki.

Untuk Jalan Protokol kemacetan berlokasi di sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Cut Mutia Kota Bekasi dan juga Bulam Kapal Bekasi, terlihat ekor kemacetan di jalan protokol sudah mencapai depan Gedung Pemerintahan Kota Bekasi dan disambung hingga depan stasiun keranji.

Dari pantauan langsung fin.co.id di lapangan, seluruh jalan utama Kota Bekasi macet total dan hampir tidak bergerak akibat pertemuan kendaraan yang terkunci di beberapa persimpangan, namun terpantau hingga saat ini pihak kepolisian masih terus mengatur arus lalu lintas di lokasi agar kemacetan dapat di atasi. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: