Heboh! Volt Cyber Tuduh Anies Baswedan Pengikut Syiah yang Menjelma Menjadi Ahlussunnah Wal Jamaah

Heboh! Volt Cyber Tuduh Anies Baswedan Pengikut Syiah yang Menjelma Menjadi Ahlussunnah Wal Jamaah

Shias Support Anies Baswedan pada Pilkada 2017 terpampang di salah satu sudut kota di Iran-@volt_cyber-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID - Jagat media sosial dihebohkan dengan postingan akun Volt_Cyber yang menuduh Anies Baswedan sebagai orang Syiah.

Dalam tulisannya di akun Instagram, Volt_Cyber juga menyebut Anies Baswedan menjelma menjadi ahlussunnah wal jamaah.

(BACA JUGA:Beberapa Alasan Anies Baswedan Diyakini Jadi Presiden Pada Pilpres 2024)

"Kali ini aing akan bahas @aniesbaswedan yang merupakan orang Syi'ah dari hasil investigasi cyber aing dan beberapa media telah aing temukan bahwa AB orang Syi'ah yang menjelma sebagai alhussunah wal jammaah. Manusia satu ini telah membohongi kita semua!!," tulis Volt_Cyber seperti dikutip FIN melalui akun instagram @volt_cyber pada Jumat (6/5/2022).

Dalam tulisan itu, volt_cyber membeberkan sejumlah fakta yang diklam sebagai hasil investigasi yang diperoleh.

Berikut fakta-fakta Anies yang dituduh sebagai pengikut Syiah versi volt_cyber: 

Fakta 1:

Anies Baswedan ke Iran pada bulan April tahun 2006. Dalam perjalanan itu Anies menyeberang ke Iraq dan berada di Karbala selama 6 hari. Pada Bulan Desember 2014 Anies bertemu 4 mata dan tertutup dengan Duta Besar Iran Mahmoud Farazandeh.

(BACA JUGA:Mohamad Sobary Sebut Anies Baswedan Tidak Pandai Bekerja: Dia Ambius dan Penerima Manfaat yang Tak Tahu Etika)

Fakta 2:

Bukti lain bahwa Anies adalah pengikut Syiah bisa dilihat dari pilihan Anies menyekolahkan anaknya. Anak Anies Baswedan bersekolah di SD Lazuardi di daerah Cinere.

Sekolah Lazuardi adalah sekolah dari yayasan Syiah. Sekolah Lazuardi dibawah naungan yayasan Lazuardi Hayati. Yayasan ini didirikan oleh wanita bernama Lubna Assagaf.

"Lubna Assagaf adalah isteri dari tokoh Syiah di Indonesia yaitu Dr Haidar Bagir. Dr Haidar Bagir adalah alumni ITB tahun 1982.Haidar Bagir juga mendirikan lembaga pendidikan Muthahhari. Pada tahun 2003 Haidar Bagir menjadi ketua Yayasan Madina Ilmu yang mengelola Sekolah Tinggi Madina Ilmu.Syiah sangat pandai menyusup dan menggunakan lembaga pendidikan sebagai sarana mengubah keimanan seseorang," lanjut volt_cyber.

(BACA JUGA:Geisz Chalifah Banggakan Anies Bangun Ratusan Taman, Helmi Felis: Allah Pasti Punya Rencana Pada Orang Ini)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: