Bill Gates Khawatir Elon Musk Bikin Twitter Jadi Buruk

Bill Gates Khawatir Elon Musk Bikin Twitter Jadi Buruk

Elon Musk Beli Twitter, Image Credit: @elonrmuskk/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pendiri Microsoft, Bill Gates khawatir Elon Musk akan membuat Twitter semakin buruk. 

Gates mengatakan tidak jelas bagaimana Musk akan mengubah Twitter setelah dia membeli perusahaan media sosial itu sebesar 44 miliar dolar. 

"Dia sebenarnya bisa membuat itu semakin buruk," kata Gates dikutip dari CNBC, ketika dia bicara di CEO Summit Wall Street Journal pada Rabu 4 Mei lalu. 

Gates akui Musk di perusahaan lain sangat mengesankan, Dia memuji Musk menahkodai Tesla dan SpaceX sebagai sesuatu yang menakjubkan. 

(BACA JUGA:Ini 10 Orang Paling Tajir Selama COVID-19, Ada Elon Musk, Mark Zuckerberg, Bill Gates dan Jeff Bezos)

Gates mengatakan dia yakin Musk telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mengumpulkan tim insinyur yang hebat di perusahaan-perusahaan itu. Tapi kali ini Gates ragu Musk dalam menangani Twitter. 

 “Saya agak ragu itu akan terjadi kali ini, tetapi kita harus berpikiran terbuka dan tidak pernah meremehkan Elon,” katanya.

Komentar miliarder teknologi itu muncul setelah Musk menuduhnya menjual saham Tesla bulan lalu. 

(BACA JUGA:Elon Musk 'Palak’ Pemerintah dan Orang Berduit Lewat Twitter)

Musk juga men-tweet lelucon kasar tentang Gates yang CNBC telah putuskan untuk tidak ditulis. Gates mengatakan penghinaan itu tidak mengganggunya.

Gates, yang telah digantikan oleh Musk sebagai orang terkaya di dunia dalam beberapa tahun terakhir, mempertanyakan apa tujuan Musk membeli Twitter, dan apakah tujuannya untuk mempromosikan kebebasan berbicara. 

 "Bagaimana perasaannya tentang sesuatu [di Twitter] yang mengatakan 'vaksin membunuh orang' atau bahwa 'Bill Gates melacak orang?'" tanya Gates.

 “Apa tujuannya untuk apa akhirnya? Apakah itu cocok dengan gagasan tentang kepalsuan yang tidak terlalu ekstrem yang menyebar begitu cepat [dan] teori konspirasi yang aneh? Apakah dia berbagi tujuan itu atau tidak?” kata Gates.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: