Turis Asing Berpose Tanpa Busana di Atas Pohon Keramat di Bali, Niluh Djelantik Murka: Sampah!

Turis Asing Berpose Tanpa Busana di Atas Pohon Keramat di Bali, Niluh Djelantik Murka: Sampah!

Seorang turis asing dengan akun Instagram @alina. yogi viral lantaran berpose tanpa busana di di Pohon keramat di Bali. (Instagram) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua DPP Partai NasDem Bidang UMKM, Entrepreneur, dan Industri Fashion, Niluh Djelantik murka dengan salah satu turis asing yang berpose tanpa busana di salah satu tempat keramat di Bali. 

Pose tanpa busana itu diunggah oleh turis tersebut lewat akun Instagramnya @alina_yogi berupa sebuah video singkat. 

Perempuan tesebut terlihat tanpa busana berpose di atas sebuah Pohon Kayu Putih besar yang disebut-sebut telah berusia ratusan tahun yang terletak di Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Desa Adat Bayan, Desa Tua Tabanan. Pohon itu adalah pohon yang berada di lingkungan Pura Babakan. 

(BACA JUGA:Bikin video Tanpa Busana di Gunung Batur, Ini yang Kemudian Terjadi pada Bule Asal Kanada)

"Bali tidak perlu turis sampah," tulis Niluh Djelantik di akun Instagram-nya, Rabu 4 Mei 2022.

Djelantik yang juga merupakan tokoh Bali ini menyayangkan kelakuan perempuan tersebut, karena dianggap menodai kesucian pura.

"Pura ini masuk dalam lingkungan tempat suci. Kalau mau meditasi atau selfi silakan. Maksudmu apa? Demi konten? Kesucian pura jadi tercemar karena kelakuanmu," kata Djelantik menambahkan.

(BACA JUGA:Gerebek Salon Kecantikan, Polisi Temukan Sepasang Insan Tanpa Busana di Kamar Beserta Alat Kontrasepsi)

Niluh Djelantik turut me-mention akun turis asing tersebut. 

"@alina_yogi, You will need to explain this to our official officer. Every action comes with consequences," ujar Djelantik.

Dia meminta otoritas terkait untuk menindak turis tersebut. Di antaranya Imigran Denpasar, Kemenkumham RI, Polres Tabanan dan Polda Bali. 

"Please cek izin tinggalnya pak. Cek juga izin usahanya. Kalau terbukti melanggar, deportasi aja dari pada bikin leteh Bali," katanya.

(BACA JUGA:Hubungan Diputus, Foto Tanpa Busana Mantan Pacar Disebar di Whatsapp)

Perlu diketahui, dalam kepercayaan umat Hindu di Bali, jika terdapat pohon yang berada di kawasan pura, maka pohon tersebut merupakan pohon yang disakralkan dan disucikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: