Hari Raya Idulfitri 1443 H, Arus Lalu Lintas Tol Jakarta-Cikampek Senin Pagi Terpantau Sepi

Hari Raya Idulfitri 1443 H, Arus Lalu Lintas Tol Jakarta-Cikampek Senin Pagi Terpantau Sepi

Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek, Senin, 2 Mei 2022 pagi, atau Hari H Idulfitri 1443 Hijriyah terpantau sepi.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek pada Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah, Senin, 2 Mei 2022 pagi, terpantau sepi.

Berdasarkan pantauan FIN, kedua ruas terlihat sepi di kedua arah. Hanya terlibat beberapa kendaraan yang melintas.

Sejumlah kendaraan dengan barang bawaannya juga terlihat mengarah ke Cikampek. Sementara arah Jakarta tampak lebih lengang, terlihat hanya sedikit kendaraan yang melintas.

(BACA JUGA:Antusiasme Warga, Saf Jamaah Salat Idulfitri di Masjid Al-Barkah Kota Bekasi Membludak hingga Jalan Veteran )

Sedangkan arus lalu lintas di sekitar Tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat terpantau cukup ramai oleh warga usai melaksanakan Salat Idulfitri.

Jalur Mudik Arteri Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi terpantau ramai lancar pada hari ini, terlihat hanya dilalui oleh masyarakat sekitar. 

Sebelumnya, selama tujuh hari, mulai H-10 hingga H-2, total sebanyak 1,6 juta kendaraan mennggalkan Jabodetabek melalui jalan tol.

Berdasarkan data yang diterima FIN dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk, tercatat sebanyak 1.611.935 kendaraan melintas melalui ruas Tol meninggalkan Jabodetabek.

Jumlah tersebut merupakan total sejak H-10 hingga H-2 Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada periode 22-30 April 2022.

(BACA JUGA:Volume Kendaraan Capai 105 Ribu, Pecahkan Sejarah Rekor Mudik)

Jumlah kendaraan yang melintas itu merupakan angka kumulatif arus lalu lintas yang terbafi dalam empat Gerbang Tol (GT) utama dantaranya, GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung).

Secara keseluruhan, volume arus lalu lintas kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabotabek meningkat hingga 19 persen dibandingkan situasi normal periode bulan November 2021 dengan jumlah total 1.354.453 kendaraan. 

Distribusi arus lalu lintas yang meninggalkan Jabotabek yang terbagi ke tiga arah diantaranya sebanyak 864.506 kendaraan (53,6 persen) menuju arah Timur (Trans Jawa dan Bandung), 446.449 kendaraan (27,7 persen) menuju arah Barat (Merak) dan 300.980 kendaraan (18,7 persen) menuju arah Selatan (Puncak).

(BACA JUGA:H-1 Lebaran, Polda Metro Jaya Prediksi 13 Juta Warga Tinggalkan Jakarta untuk Mudik)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: