Prof Henri Sebut Anies Tak Lepas dari Politik Identitas, Geisz Chalifah Murka, Sebut 'Profesor Tolol'

Prof Henri Sebut Anies Tak Lepas dari Politik Identitas, Geisz Chalifah Murka, Sebut 'Profesor Tolol'

Geisz Chalifah (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Komisaris Ancol, Geisz Chalifah berang dengan pernyataan profesor Henri Subiakto yang menyebut Anies Baswedan selalu identik dengan politik agama. 

Geisz Chalifah mengatakan, yang memulai politik identitas adalah para pendukun Basuki Tjahjah Purnama alias Ahok saat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. 

Saat itu, relawan yang bernama 'Teman Ahok' menggunakan slogan: saya Muslim, saya mendukung Ahok. Slogan itu dikeluarkan Teman Ahok ketika Anies masih menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Profesor Tolol,'" tulis Geisz Cahlifah berang, di Twitter-nya @GeiszChalifah, Rabu 27 April 2022. 

(BACA JUGA:Panas! Geisz Chalifah Semprot Komisaris Pelni Bermental Udik)

"Siapa yang memulai Politik Identitas? tahun 2015 akhir dan di  2016 awal mereka Teman Ahok mengatakan: LEBIH BAIK KAFIR TAPI TIDAK KORUPTOR DARI PADA MUSLIM TAPI KORUPTOR.  Pada saat itu Anies masih jadi Menteri," sambung Geisz Chalifah. 

Geisz Chalifah lalu mengungkit Henri Subiakto yang pernah dipermalukan oleh Nong Niken

"Memang elu pantas dipermalukan Nong Niken.  Bahkan diajarkan tentang pancasila oleh anak muda JMF di forum resmi pula," ujar Geisz.


Profesor Henri Subiakto-Twitter-

Pernyataan Henri Subiakto

Sebelumnya, Profesor Henri Subiakto ikut menanggapi kebersamaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di lokasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara pada Senin 26 April 2022. 

Prof Henri lalu menjelaskan sikap politik Anies Baswedan yang dulunya merupakan pendukung Jokowi pada Pilpres 2014 silam. Henri mengatakan, bahwa Anies itu adalah nasionalis.

"Anis dulu memang pendukung Jokowi. Anis itu aslinya nasionalis yang menghormati tenun kebangsaan," jata Henri di Twitter-nya, Selasa 26 April 2022. 

(BACA JUGA:Prof Henri Akui Anies Jadikan Jakarta Tenang, Kalau Dipimpin Ahok Selalu Ribut)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: